PosBelitung/

Kelompok Tani Belitung Terima Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

Ratusan masyarakat Desa Buding, Kelapa Kampit, Beltim mengikuti sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

Kelompok Tani Belitung Terima Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI
Pos Belitung/ist
Sosialisasi Empar Pilar MPR-RI 

Citizen Reporter
Anggota DPD RI Tellie Gozelie

Kelompok Tani Belitung Terima Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI

POSBELITUNG.COM, TANJUNGPANDAN -- Ratusan masyarakat Desa Buding, Kelapa Kampit, Beltim mengikuti sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Sabtu (2/5/2015) lalu. Sosialisasi ini disampaikan langsung anggota DPD RI Tellie Gozelie yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Bangka Belitung.

Peserta sosialisasi dari berbagai kalangan masyarakat, diantaranya kelompok tani dan organisasi kemasyarakatan yang ada. Hadir juga dalam kegiatan ini Kepala Desa Buding Mardini, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Buding Marwandi yang juga Ketua Gapoktan Desa Buding.

Menurut Tellie Gozelie, acara Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia sebagai salah satu agenda rutin. Sosialisasi ini juga merupakan kewajiban setiap anggota DPD yang sekaligus anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Ditambahkannya bahwa sosialisasi ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasayarakat. Sehingga nantinya nilai-nilai Pancasila ini akan menjadi pedoman atau rujukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurutnya belakangan semakin sering terjadi gesekan atau kerawanan sosial sebagai dampak dari persoalan yang semakin kompleks dalam kehidupan masyarakat. Sehingga peranan Pancasila sangat penting untuk mencegah terjadinya gesekan yang membahayakan keutuhan bangsa.

Tellie mengharapkan agar melalui pelaksanaan sosialisasi tersebut masyarakat semakin menyadari akan keberagaman dan mampu mencari solusi terbaik melalui dialog dan musyawarah untuk mufakat.

Sementara Kepala Desa Buding, Marwandi menyebutkan bahwa menyambut baik Sosialisai Empat Pilar MPR RI tersebut dilaksnakan di Desa Buding. Sehingga kedepan dalam setiap menghadapi semua tantangan, masyarakat mampu mengedepankan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Marwandi juga berharap agar kedepan kegiatan semacam ini semakin sering dilaksanakan untuk seluruh lapisan masyarakat di Bangka Belitung. Dia juga menegaskan bahwa Desa Buding hanyalah satu komponen dari begitu banyak komponen yang membentuk bangsa.

Penulis: aladhi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help