PosBelitung/

Ini Restoran yang Direkomendasikan Saat Berwisata ke Belitung

Hal ini dikarenakan ikan ikan tersebut adalah ikan kualitas super yang merupakan komoditi ekspor.

Ini Restoran yang Direkomendasikan Saat Berwisata ke Belitung
Pos Belitung/Wahyu Kurniawan
Sejumlah wisatawan singgah dan foto-foto di Pulau Pasir, perairan Kecamatan Sijuk. 

POSBELITUNG.COM, TANJUNGPANDAN - RUMAH makan dan restoran yang ada di Belitung mulai menjamur seiring kemajuan kepariwisataan, serta arus kunjungan wisatawan yang terus meningkat setiap tahun.

Hal ini tidak terlepas dari promosi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Belitung pada pameran pameran di berbagai daerah, pertunjukan pertunjukan seni dan budaya, booklet dan leaflet, serta promosi melalui media sosial.

Tidak bisa dipungkiri sejak booming-nya film Laskar Pelangi berlatar belakang Pulau Belitung pada 2008 silam dan novelnya yang telah diterjemahkan lebih dari 20 bahasa ini, turut andil menjadikan Belitung sebagai idola baru destinasi wisata.

Baca : Garap KEK Pariwisata Belitung, Sampai Dua Kali Ganti Konsorsium

Terlebih perjalanan udara ke Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan yang hanya sekitar 45 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng (Jakarta) dan sekitar 30 menit dari Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka.

Satu dari sejumlah dampak meningkatnya arus kunjungan wisatawan adalah tumbuhnya rumah makan, restoran, serta warung warung yang menyajikan menu menu variatif khas daerah Belitung seperti gangan ketarap, mie rebus, dan masakan lainnya.

Harga yang ditawarkan warung makan dan restoran cukup kompetitif.

Misalnya seporsi ikan kakap merah (red snapper fish), ikan ketarap, ikan kerapu bebek (cromileptes altivelis), harganya dipatok mulai dari Rp 120 ribu per kilogram (kg) hingga Rp 180 ribu per kg sesuai keinginan pembeli (menu masakan).

Contoh lainnya, udang dan cumi Rp 40 ribu Rp 60 ribu per porsi. Sementara seporsi ayam Rp 30 ribu Rp 50 ribu.

Halaman
12
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help