Polisi Buru Tahanan Kabur Dari Lapas Klas II Tanjungpandan

Polres Belitung buru Eko Supriadi, tahanan kabur Lapas Kelas II Tanjungpandan.

Polisi Buru Tahanan Kabur Dari Lapas Klas II Tanjungpandan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Gedung LP Klas II B Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (2/1/2016). 

POSBELITUNG.COM, TANJUNGPANDAN - Polres Belitung baru mendapatkan laporan secara lisan terhadap kaburnya, Eko Supriadi (23),  tahanan dari Lembaga Permasyarakatan Klas II B Tanjungpandan.
"Kalau untuk laporan secara resmi belum, tapi secara lisan sudah kami terima. Sekarang kami sudah menurunkan tim untuk melakukan pengejaran," kata Kapolres Belitung, AKBP Candra Sukma Kumara kepada posbelitung.com, Sabtu (2/1/2016).
Sejauh ini, kata Candra, polisi telah menyebarkan personelnya ke sejumlah titik rawan lokasi persembunyian napi Eko. Bahkan polisi juga telah patroli secara intensi dan memperketat penjagaan dititik-titik tertentu.
"Kami juga sudah melakukan pengecekan ke TKP, dan memintai keterangan kepada petugas jaga waktu dia kabur," katanya.
Kata Candra, lantaran itu merupakan napi asal Beltim, maka pihaknya juga telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Beltim untuk bersama-sama mencari tahu keberadaan napi tersebut.
"Mudah-mudahan segera diketemukan. Kami minta juga kepada masyarakat, jika mengetahui tentang keberadaan dia (Napi Eko) untuk segera menginformasikan," ujarnya.
Keberadaan Gedung Lapas Klas II B Tanjungpandan ini, berada di wilayah Kecamatan Badau. Jajaran Polsek Badau yang telah menerima laporan intelejen kaburnya napi Eko ini, juga telah bergerak untuk melakukan patroli.
Setiap tiga jam, personel Polsek Badau yang dipimpin oleh Kapolsek Badau, Iptu Dhanar Dhono Vernandhie terus melakukan patroli. Patroli itu dilakukan oleh aparat penegak hukum ini di seputaran Gedung Lapas Klas II B Tanjungpandan tersebut.
"Kami pertiga jam patroli, terutama diseputaran gedung lapas itu. Patroli itu kami lakukan, untuk mencegah gejolak di lapas itu setelah mendengar ada napi kabur seperti di luar-luaran sana," katanya. (n3)

Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved