Cuaca Buruk, Pengiriman Barang Kebutuhan Pokok ke Belitung Terganggu

Kondisi cuaca buruk menghambat pengiriman barang kebutuhan pokok ke Belitung, yang biasanya menggunakan transportasi kapal laut

Cuaca Buruk, Pengiriman Barang Kebutuhan Pokok ke Belitung Terganggu
Posbelitung.com/Yudistira Gatra Praja
Redi Susanto (kaos putih), pejual sembako di Pasar Lipat Kajang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim). (Foto Pos Belitung, Yudistira Gatra Praja). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Yudistira Gatra Praja

Cuaca Buruk Pasokan Sembako Tersendat Di Pasar Lipat Kajang

POSBELITUNG.COM, MANGGAR - Dampak dari cuaca buruk di laut tak hanya membuat nelayan harus istirahat melaut, tapi juga berimbas terhadap pasokan barang kebutuhan pokok di Pasar Lipat Kajang, Manggar.

Redi Susanto, pejual sayuran dan barang kebutuhan pokok merasakan dampak dari kondisi cuaca tersebut. Mengakibatkan pengiriman bawang, cabai dan sayuran dengan menggunakan transportasi kapal laut jadi terlambat.

"Itu lah sekarang ini, persediaan sembako, sayuran kami masih nunggu kapal datang, jadi ada juga kebanyakan menggunakan pesawat, tapi kalau pakek pesawat biaya pengiriman pasti lebih tinggi. Ini juga kapal belum masuk tiga hari di pelabuhan," kata Rudi, kepada posbelitung.com, sambil membilah-bilah cabai kecil miliknya, Jumat (12/2/2016). (N5)

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved