PosBelitung/

DPRD Subang Pelajari Pengembangan Pariwisata Belitung

"Kami menjelaskan potensi belitung dan pertumbuhan pembangunan termasuk kendala/tantangan yang dihadapi," kata Isyak.

DPRD Subang Pelajari Pengembangan Pariwisata Belitung
IST
DPRD Kabupaten Belitung saat menerima kunjungan kerja DPRD Subang Jawa Barat 

CITIZEN REPORTER

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung 

Isyak Meirobie

POSBELITUNG.COM - DPRD Subang Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Kabupaten Belitung, Rabu (17/2/2016). Rombongan diterima Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie, Komisi 1 DPRD, pihak eksekutif dari badan PTSP dan penanaman modal, juga bagian tata pemerintahan setda kabupaten belitung.

Sementara DPRD Subang dipimpin langsung Ketua DPRD-nya.

Isyak Meirobie menjelaskan kunjungan DPRD Subang diketahui untuk mempelajari pembangunan belitung pasca pertambangan khususnya di bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif serta pertanian/perkebunan termasuk sektor kelautan dan perikanan.

"Kami menjelaskan potensi belitung dan pertumbuhan pembangunan termasuk kendala/tantangan yang dihadapi," kata Isyak.

Belitung kata Isyak baru membangun pariwisata kurang dari 10 tahun. Sehingga masih banyak yang harus dibenahi dan banyak kekurangan.

Satu diantaranya adalah kepastian pembangunan dari pemilik lahan di kawasan wisata yang dikuasai.

"Kami akan mengatur dalam perda nanti jika investor menelantarkan lahan lebih dari 3 tahun maka kita akan kenakan pajak progresif yang semakin lama ditelantarkan akan semakin tinggi termasuk jika mereka segera membangun pemda perlu memberi insentif berupa pembebasan pajak dan biaya biaya perijinan. Penting bagi kita untuk mengakomodir dan mengatur itu semua," sebut Isyak.

Keseriusan pemda membangun pariwisata lanjut Isyak harus sinergi bersama program pusat. Dua raperda terkait kepariwisataan (Ripparkab dan kepariwisataan) wajib segera disosialisasikan kepada masyarakat umum.

Selain sebagai bukti konsistensi pembangunan hal ini juga agar pelaku wisata bisa menyesuaikan diri.Sehingga pembangunan bisa lebih cepat dan terasa dilakukan secara bersama sama.

"DPRD Subang banyak berdiskusi dalam pertemuan ini dan mengundang kehadiran DPRD Belitung untuk hadir ke Subang mempelajari perkebunan rakyat seperti buah dan sayur mayur di sana," ujar Isyak. (*)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help