Begini Cara Merawat Bayi Prematur dan Kuning

Selain itu bunda perlu memperhatikan bagaimana merawat bayi. Pasalnya merawat bayi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Begini Cara Merawat Bayi Prematur dan Kuning
Daily Mail
Walter Joshua Fretz, Bayi Prematur 19 Minggu. 

POSBELITUNG.COM - Setiap ibu selalu menginginkan hal yang terbaik bagi anaknya. Apalagi saat masih bayi, dimana sangat membutuhkan perhatian dan perlakuan khusus. Memiliki bayi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu.

Selain itu bunda perlu memperhatikan bagaimana merawat bayi. Pasalnya merawat bayi tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Cara merawat bayi memerlukan cara dan gerakan khusus. Struktur tubuh bayi tentu belum sempurna seperti saat sudah balita. Hal ini anda membutuhkan kehati-hatian dan kelembutan.

Jika mengetahui trik dan tipsnya merawat bayi merupakan hal yang mudah dan menyenangkan. Anda hanya membutuhkan keahlian dan teknik yang benar dalam melakukan perawatan.

Jika anda memiliki bayi prematur sebaiknya anda berhati hati dalam merawatnya. Anda tetap bisa merawat bayi prematur dirumah tanpa harus selalu dirawat dirumah sakit.

Cara merawat bayi prematur tentu akan berbeda dengan merawat bayi normal. Oleh karena itu anda perlu memberikan perlakuan khusus untuk bayi prematur.

Banyak hal yang harus anda perhatikan jika anda memiliki bayi prematur. Saat tidur buatlah semacam sarang agar dia merasa hangat.

Caranya dengan membuat gulungan tebal dari handuk dan lingkarkan berupa huruf U diatas kepalanya. Anda juga harus memegang bayi dengan posisi yang benar.

Caranya angkat bayi dengan sangat perlahan jangan sampai tersentak. Saat diangkat pegang kedua lengan sedekat mungkin dengan garis tengah sehingga bisa menopang leher sampai bokong.

Saat menyusui anda juga perlu membuat lampu menjadi redup sehingga bayi dapat tertidur lebih lama. yang paling penting jangan buat bayi menjadi lelah karena hal ini akan berefek pada kesehatan.

Halaman
12
Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help