Hallo Seniman Belitung, Yuk Intip Pameran Tunggal Desainer Farid Stevy di Jogja

Musisi, Seniman, sekaligus desainer Farid Stevy Asta, menggelar pameran tunggal kelimanya yang bertajuk 'Too Poor For Pop Culture,...

Hallo Seniman Belitung, Yuk Intip Pameran Tunggal Desainer Farid Stevy di Jogja
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K
Farid Stevy Asta 

POSBELITUNG.COM - Musisi, Seniman, sekaligus desainer Farid Stevy Asta, menggelar pameran tunggal kelimanya yang bertajuk 'Too Poor For Pop Culture, Too Hungry For Contemporary' di Kedai Kebun Forum, Jalan Tirtodipuran Nomor 3 Yogyakarta, Jumat (20/5/2016).

Pada pameran tunggalnya ini, seniman berdarah Yogyakarta ini menyajikan beragam karya-karya seni kontemporer bercampur nuansa budaya pop kekinian atau pop culture.

Sebanyak delapan karya seni mulai dari tulisan mural sampai instalasi seni dipajang disini.

Menurut Farid, pameran ini adalah titik baliknya sebagai seorang seniman kontemporer untuk menelurkan karya kembali setelah sibuk berkutat di dunia musik.

"Buat saya, saya kembali merasakan tekanan yang menarik yang sudah mulai hilang. Seneng, bingung, konteks dan konten berpameran, menghadapi deadline, berkorban waktu dan tenaga," ujar Farid.

Di pintu masuk pameran, pengunjung diperlihatkan tulisan mural yang berisi deskripsi, semua tujuan, latar belakang, serta harapan farid akan pameran kelimanya ini.

Beberapa karya seni yang dipajang pada pameran ini seperti Born, Pay The Bill and Die Hore berbentuk
seperti kartu-kartu kehidupan yang setiap kotaknya seakan menggambarkan bahwa kita dilahirkan hanya untuk mebayar tagihan saja, tanpa ada sesuatu yang lain.

Karya yang lain seperti instalasi seni berbentuk perangkap tikus yang ditata berjejer, lengkap dengan pernak pernik berbentuk 'hati' sebagai umpannya.

"Farid kini lebih fokus ke mural. Setelah post modernisme yang dikaryakannya, Pop culture menjadi apa yang menjadi konsentrasi untuknya pada pameran ini," ujar Ari Wulung, rekan sesama seniman yang juga hadir pada pembukaan pameran tersebut.

Pameran ini bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Rencananya pameran akan berlangsung mulai Jumat (20/5) sampai 3 Juni mendatang di Kedai Kebun Forum. (*)

Penulis: rfk

Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved