Festival Lembah Baliem Suguhkan Daya Tarik Atraksi Perang Antar Suku

Atraksi perang antara beberapa suku di Papua akan dikemas dalam sebuah festival menarik bertajuk Festival Lembah Baliem 2016.

Festival Lembah Baliem Suguhkan Daya Tarik Atraksi Perang Antar Suku

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Atraksi perang antara beberapa suku di Papua akan dikemas dalam sebuah festival menarik bertajuk Festival Lembah Baliem 2016.

Tahun ini festival Lembah Baliem akan digelar pada 8-10 Agustus 2016 di Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Kesempatan ini tak boleh dilewatkan karena pada acara ini diperlihatkan semua ragam suku di Dataran Tinggi Wamena dan Lembah Baliem yang berkumpul untuk merayakan festival tahunan bersama.

Suku-suku tersebut akan melakukan atraksi perang dengan tujuan menjaga kelincahan dan kesiapan mereka untuk mempertahankan desa

Walaupun perang ini hanyalah skenario, suasana yang tercipta tetap menegangkan karena benar-benar terlihat adegan saling lempar tombak dan berteriak antar suku.

Tapi jangan khawatir, para pengunjung akan tetap aman karena sudah disediakan tempat duduk khusus untuk menonton acara ini.

Festival ini diselenggarakan oleh Kabupaten Jayawijaya untuk memperkenalkan dan melestarikan nilai-nilai serta budaya suku tradisional Lembah baliem.

Selain pertunjukan perang, terdapat juga tari-tarian tradisional Papua, balapan babi, lontar rotan, panahan, sikoko, dan masih banyak lagi.

Lembah Baliem sendiri merupakan lembah indah di bentangan Pegunungan Jayawijaya.

Suku Dani, Suku Yali dan Suku Lani adalah beberapa suku yang tercatat tinggal disini.

Untuk dapat sampai ke Lembah Baliem, pengunjung harus melewati bandara utama Provinsi Papua, yaitu Bandara Sentani.

Bandara Sentani dapat diakses menggunakan maskapai penerbangan dari Jakarta, Surabaya, maupun Manado.

Setibanya di Bandara Sentani, perjalanan diteruskan dengan menaiki pesawat jenis Hercules maupun Twin Otter menuju Wamena, Ibukota Kabupaten Jayawijaya.

Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved