Coba Baca Ini Sebelum Memberi Anak Bermain Gadget, Apa Saja Dampak Negatifnya

Di zaman yang modern ini, gadget bukanlah sesuatu yang dianggap mewah lagi, karena gadget sudah dianggap sebagai bagian darikehidupan

Coba Baca Ini Sebelum Memberi Anak Bermain Gadget, Apa Saja Dampak Negatifnya
ilustrasi 

POSBELITUNG.COM -- Kecanduan dengan gadget sepertinya sudah menjadi hal yang biasa, apalagi di zaman yang modern ini, barang elektronik tersebut bukan lagi dianggap barang mewah.

Keberadaan gadget saat ini sudah dianggap sebagai bagian dari kehidupan dan menjadi kebutuhan, ada juga yang menjadikan sebagai saran media yang edukatif untuk anak-anak.

Lalu bagaimana dampaknya bagi anak-anak, terutama akan hal sebenarnya dalam perkembangan pertumbuhan anak, apa saja dampak negatif yang mungkin terjadi.

Berikut ini ada beberapa dampak negatif dargi gadget yang mungkin akan terjadi, diantaranya;

Bahaya Radiasi

Mengutip dari serambimata.com, penelitian yang dilakukan Universitas Leeds di Nottingham dan Universitas Manchester and Institute of Cancer Research di London, Inggris, menyatakan bahwa syaraf yang masih berkembang dan tengkorak tipis pada diri anak-anak, membuat mereka menjadi rentan terkena radiasi dari gadget.

Bahkan, penggunaan gadget di dekat kepala dikhawatirkan dapat menghancurkan sel otak balita.

Obesitas

Penggunaan gadget dipercaya menjadi salah satu faktor penyebab obesitas di kota-kota besar, tak hanya untuk anak-anak, namun juga orang dewasa.

Hal ini dapat terjadi karena mereka cenderung menghabiskan ‘dunianya’ sendiri di depan gadget selama berjam-jam. Waktu yang seharusnya dapat digunakan anak-anak untuk berlari-lari di taman bersama dengan teman-temannya, justru hanya digunakan untuk duduk diam di suatu tempat bersama dengan gadget nya.

Halaman
12
Editor: rusmiadi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved