Mau Sehat Terus, Coba Tiru 10 Kebiasaan ala Orang Jepang

Kebiasaan ini tentu saja sangat berguna untuk membatasi asupan gula di dalam tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit jantung, obesitas

Mau Sehat Terus, Coba Tiru 10 Kebiasaan ala Orang Jepang
Akibanation
Ilustrasi perempuan tua 

POSBELITUNG.COM - Negara Jepang dikenal sebagai negara yang mempunyai pola hidup sehat. Bahkan melalui beberapa penelitian kesehatan, penduduk Jepang memiliki angka harapan hidup yang tinggi.

Tingkat obesitas mereka hanya 3,5% dari total penduduk negara Jepang. Tingkat kanker payudara, kanker prostat, dan penyakit jantung pun juga lebih rendah.

Dilansir doktersehat, inilah beberapa kebiasaan ala Jepang yang bisa Anda adaptasi agar lebih sehat:

1. Suka Makan Sayuran

Sayuran adalah salah satu makanan yang amat sehat untuk tubuh kita. Untuk itu kalau kita mau sehat, maka makan sayur secara cukup. Orang Jepang amat menyukai sayur, dan mereka sering menjadikan sayur sebagai komposisi untuk diet.

2. Membatasi makanan manis

Orang Jepang jarang sekali mengonsumsi makanan manis atau makanan penutup. Mereka lebih memilih untuk mengonsumsi teh hijau atau buah jika ingin mengonsumsi makanan manis.

Kebiasaan ini tentu saja sangat berguna untuk membatasi asupan gula di dalam tubuh sehingga dapat terhindar dari penyakit jantung, obesitas, dan diabetes.

3. Variasi dalam Konsumsi Karbohidrat

Tidak seperti di Indonesia, di Jepang konsumsi karbohidrat amatlah variatif. Orang Jepang tidak makan nasi 3 x sehari, akan tetapi mereka punya cara tersendiri.

Halaman
123
Editor: edy yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved