ARSIP

Menelisik Pulau Kalimuak, Objek Berselimutkan Misteri dan Mistis di Juru Seberang

Sebuah benda keramat beserta tiga makam, dan sebuah tugu kuno menyerupai mercusuar tampak berdiri tegak di balik rimbunnya pepohonan Pulau Kalimuak

Menelisik Pulau Kalimuak, Objek Berselimutkan Misteri dan Mistis di Juru Seberang
Pos Belitung/Wahyu Kurniawan
Bangunan tua di Pulau Kalimuak 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Sebuah benda keramat beserta tiga makam, dan sebuah tugu kuno menyerupai mercusuar tampak berdiri tegak di balik rimbunnya pepohonan Pulau Kalimuak, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Rabu (24/9/2014) sore.

Kalimuak yang selama ini terlihat sederhana ternyata menyimpan begitu banyak cerita di dalamnya.

Patrik (37) tampil modis dengan senyum ramah ketika menyambut kedatangan Pos Belitung di Dermaga Umum Pelindo II Tanjungpandan, muara Sungai Seburik.

Topi berburu, kaca mata retro coklat muda, dan sandal slop putih membuat kehadirannya begitu mencolok di tengah sekumpulan nelayan di tepi dermaga tersebut.

Warga Desa Juru Seberang yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan ini siap memandu perjalanan menuju Pulau Kalimuak yang kental dengan citra klenik. Ia juga membawa rekannya Heri, seorang pria yang lebih muda dengan setelan kasual dan bertugas mengawasi haluan perahu.

“Kita jalan santai, cuma 15 menit sudah sampai ke Kalimuak,” kata Patrik kepada Pos Belitung.

Jarak Pulau Kalimuak memang sangat dekat dari obyek wisata Pantai Tanjung Pendam. Namun, tak banyak orang pernah ke sana, apalagi menengok langsung seisi pulau tersebut. Cuaca cerah dan angin yang tak terlalu kencang membuat perahu motor patrik berjalan mulus. Perahu berukuran 8x1 meter itu akhirnya merapat di dermaga Pulau Kalimuak tanpa menemui kendala berarti.

Baca Juga : Ini 7 Objek Unik di Sekitar Lokasi Kemah Budaya Nasional Juru Seberang, yang Nomor 5 Masih Misterius

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Wahyu Kurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved