Begini Komentar Kapolres Belitung Soal Tenaga Kerja Asing

Untuk melakukan pengawasan terhadap TKA ini, kata Sunandar, diperlukan melakukan deteksi dan secara langsung mendatangi lokasi-lokasi

Begini Komentar Kapolres Belitung Soal Tenaga Kerja Asing
Posbelitung.com/Disa Aryandi
Kapolres Belitung, AKBP Sunandar

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Tenaga Kerja Asing (TKA) kini telah menjadi isu nasional. Kepolisian di Negeri Laskar Pelangi, telah secara langsung melakukan koordinasi dengan Imigrasi Tanjungpandan.

"Nah kami sudah komunikasikan, dan meminta untuk segera dibentuk Tim PORA. Itu nanti akan bekerjasama dengan kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah," kata Kapolres Belitung, AKBP Sunandar kepada Posbelitung.com, Selasa (9/1/2017).

Untuk melakukan pengawasan terhadap TKA ini, kata Sunandar, diperlukan deteksi dan secara langsung mendatangi lokasi-lokasi, diduga tempat TKA beraktivitas.

Baca: Meski Belum Ada TKA Bermasalah, Imigrasi Tanjungpandan Bakal Bentuk Timpora

"Memang banyak isu yang sampai ke kami, banyak TKA - TKA yang sudah masuk ke Belitung. Itu berkaitan dengan beberapa proyek yang menggunakan dana asing," ujarnya.

Namun, lanjut Sunandar, untuk menindaklanjuti itu, secara prosedural pihak kepolisian siap, dan siap untuk bekerjasama dengan pihak Imigrasi Tanjungpandan.

Baca: Imigrasi Tanjungpandan Temukan TKA Asal Tiongkok Lalu Lakukan Ini

"Tapi dari deteksi intelejen, untuk penyalahgunaan izin sejauh ini belum ada sampai ke kami. Tapi kalau TKA, betul ada, tapi untuk penyalahgunaan kami belum masuk kedalam, karena kita masih perlu melihat data dari imigrasi dan itu masih kami komunikasikan," pungkasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved