PosBelitung/

Yamaha Resmi Menaikkan Harga Jual Motor, Karena Faktor Ini

Menyesuaikan dengan biaya administrasi pengurusan surat kendaraan yang berubah, melalui Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016

Yamaha Resmi Menaikkan Harga Jual Motor, Karena Faktor Ini
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Deretan skutik Yamaha di dealer Yamaha DDS, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. 

POSBELITUNG.COM -- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi mengumumkan kenaikan harga jual sepeda motor.

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan biaya administrasi pengurusan surat kendaraan yang berubah, melalui Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif atas Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) di Lingkungan Polri.

M Abidin, GM Aftersales Division YIMM mengkonfirmasi kenaikan ini kepada KompasOtomotif.

Sebelumnya, Jumat (6/1/2017) Abidin mengatakan kalau keputusan kenaikan sudah diambil, tapi nominalnya belum ditentukan.

Kemudian pada Minggu (8/1/2017) Abidin menginformasikan kembali terkait penyesuaian tersebut.

Harga terbaru sudah ditampilkan pada situs resmi Yamaha Indonesia, kecuali harga Aerox 155 yang masih belum tercantum.

“Ternyata perubahannya tidak terlalu besar, ada di kisaran Rp 250.000. Kenaikan ini berlaku pada semua varian, untuk empat item yang berkaitan dengan roda dua, menyesuaikan dengan aturan baru PP 60 2016,” ucap Abidin.

Jika Yamaha sudah resmi menaikkan harga, Astra Honda Motor (AHM) masih melakukan pemantauan terhadap implementasi aturan yang baru, dalam satu pekan ke depan.

Meski aturan sudah diketuk palu, AHM masih berharap ada penundaan atau bahkan pembatalan. (Kompas.com/Ghulam Muhammad Nayazri)

Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help