Wisatawan Tiongkok Pilih Pulau Buku Limau, Untuk Berwisata

Perairan Pulau Buku Limau, Kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim) menjadi pilihan daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

Wisatawan Tiongkok Pilih Pulau Buku Limau, Untuk Berwisata
Istimewa
Wisatawan asal Tiongkok dari komunitas photografer (China Photographers Association), foto bersama di Pelabuhan ASDP Manggar 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR -- Perairan Pulau Buku Limau, Kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim) menjadi pilihan daya tarik bagi wisatawan mancanegara.

Seperti saat kedatangan sejumlah wisatawan asal Tiongkok dari komunitas photografer (China Photographers Association), Selasa (31/1). 

Para wisatawan ini sempat melakukan snorkling dan hunting foto di kawasan tersebut.

Kedatangan mereka ke Belitung Timur (Beltim) ini disambut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim, Helly Tjandra saat berada di Pelabuhan ASDP Sungai Manggar.

Rombongan wisatawan ini dibawa oleh Lotus Tour. Mereka mendapat pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang yang diwakili oleh seorang wisatawan.

"Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Belitung Timur kepada seluruh wisatawan. Silahkan eksplore keindahan perairan, kuliner dan kehidupan sehari-hari masyarakat kami di Desa Buku Limau. Ambil foto sebanyak-banyaknya nanti kabarkan hasilnya kepada teman-teman dan keluarga anda, jika anda sudah kembali ke Tiongkok," kata Helly dalam rilis Disbudpar Beltim kemarin.

Perairan Pulau Buku Limau dan sekitarnya menyimpan keindahan bawah air yang sangat luar biasa.

Terdapat terumbu karang yang masih terjaga dan jenis ikan dan biota lainnya. Ini dibuktikan melalui foto-foto hasil jepretan Tim Scuba Diver Indonesia tahun lalu.

"Bahkan menurut mereka spot diving dimana mereka mengambil foto-foto tersebut berada dibawah jetty atau pelabuhan nelayan di perairan sekitar Pulau Buku Limau,' kata Helly'.

Para wisatawan ini menyewa perahu motor milik nelayan. Rombongan berangkat pagi-pagi sekali menuju ke perairan Pulau Buku Limau dan sekitarnya. (*/m3)

Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help