Yuk Liburan ke Leebong Island, Asyik Lo Main di Pantai dan Rumah Pohon

Kombinasi laut biru yang jernih dan bersih, tampak serasi dengan puluhan ribu mangrove yang membentang di sepanjang perairan.

Yuk Liburan ke Leebong Island, Asyik Lo Main di Pantai dan Rumah Pohon
Pos Belitung/Kriyanidayati
Tujuan wisata alternatif pulau Leebong 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Bagi anda yang  ingin menikmati liburan bersuasana pantai sekaligus rindangnya pepohonan seperti di hutan, Leebong island bisa menjadi alternatif.

Leboong Island terletak di Desa Lassar Kecamatan Membalong Belitung. Meski namanya pulau, akses kesana tidaklah sulit, dari pusat kota Tanjungpandan perjalanan menuju Leebong Island hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit.

Sebelum menyeberang ke Leebong Island, perjalanan dimulai dari Pelabuhan Tanjung Ruu.

Kondisi jalan yang baik membuat jarak tempuh ke pelabuhan di Desa Pegantungan bisa ditemput dalam waktu sekitar 30  menit.

Sepanjang perjalanan menuju pelabuhan Tanjung Ruu kita  akan menikmati hamparan pohon kelapa, melewati pelabuhan besar Tanjung Batu, dan melewati desa-desa yang menjadi permukiman penduduk.  

Pulau Leebong/Pos Belitung/Krisyanidayati
Pulau Leebong/Pos Belitung/Krisyanidayati

Tiba di Pelabuhan Tanjung Ruu  anda akan langsung disambut jejeran perahu bersandar  yang siap mengantarkan ke Leebong Island.

Saat ini ada sekitar delapan perahu  yang dipergunakan untuk mengangkut wisatawan menuju Leebong Island. 

Untuk tiba di Leebong Island anda harus menyewa perahu seharga Rp 300.000 untuk pulang dan pergi. Satu perahu  ini bisa menampung sekitar 10-13 orang wisatawan. 

Perjalanan Pos Belitung bersama Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI)  menuju Leebong Island,  menumpang perahu  Pak Ateng, satu dari sekian banyak nelayan yang telah dua tahun belakangan memilih beralih profesi dari nelayan menjadi pengantar wisatawan dari Pelabuhan Tanjung Ruu Menuju Leebong Island. 

Halaman
1234
Penulis: krisyanidayati
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help