UPT Pertamanan Bakal Data Pohon-Pohon Tua

Pendataan tersebut, baru akan dimulai tahun 2017 ini. Pasalnya kini mereka masih terkendala, baru mengoperasikan UPT Pertamanan

UPT Pertamanan Bakal Data Pohon-Pohon Tua
Pos Belitung/Disa Aryandi
Capt foto : kondisi pohon-pohon yang ada ditaman depan Museum Tanjungpandan Belitung, Rabu (8/2/2017). Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertamanan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR dan KP) Kabupaten Belitung, kini belum melakukan pendataan terhadap pohon-pohon tua yang tersebar di Negeri Laskar Pelangi.

Pendataan tersebut, baru akan dimulai tahun 2017 ini. Pasalnya kini mereka masih terkendala, baru mengoperasikan UPT Pertamanan yang semula berada di Dinas Kebersihan, Pasar dan Pertamanan (DKPP) Kabupaten Belitung.

Namun pendataan pohon-pohon tua yang rencana akan didata oleh mereka, pohon - pohon yang berada dibagian pertamanan atau yang semula ditanam oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung.

"Untuk yang rumah tidak. Pendataannya kami baru mau mulai sekarang. Penebangan pohon juga kadang kami harus izin dulu dengan lingkungan hidup, karena mereka yang nanam," ucap Eka Naziroh, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertamanan kepada Posbelitung.com, Rabu (8/2/2017).

Kata Eka, kini mereka hanya melakukan perawatan terhadap 20 taman yang ada di Tanjung Kelayang, Buluh Tumbang dan disepanjang Jalan Raya. Dilokasi lokasi tersebut tidak terdapat pohon pohon tua yang tumbuh.

"Ya paling yang tua itu cuma empat tahun, karena baru itu sewaktu itu dilakukan penanaman," Pungkasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved