PosBelitung/

Lipsus Hotel

Hotel Bintang Semakin Banyak di Belitung, BW Suite Masih Primadona Bagi Wisatawan

Pertumbuhan hotel berbintang semakin banyak di Belitung seiring banyaknya kunjungan wisatawan ke Belitung.

Hotel Bintang Semakin Banyak di Belitung, BW Suite Masih Primadona Bagi Wisatawan
www.bwsuitebelitung.com
Sunset Bar di BW Suite Belitung Hotel. 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Pertumbuhan hotel berbintang semakin banyak di Belitung seiring banyaknya kunjungan wisatawan ke Belitung.

Marketing Communication Manager BW Suite Belitung M Haris Wijaya tak menampik persaingan yang akan terjadi seiring bertumbuhnya hotel-hotel berbintang.

Kendati demikian, BW Suite masih menjadi primadona para wisatawan dengan peningkatan kualitas layanan.

"Kami masih menjadi tujuan wisatwan yang ingin menginap. Bisa dari lihat jumlah kamar kami 202 sering full booking, kami tidak melihat yang baru sebagai saingan, tapi bagaimana kami meningkatkan layanan," ujarnya.

Lanjutnya, strategi pelayanan yang akan dingkatkan ialah menyiapkan sumber daya manusia yang berkompeten.

"Kami sering adakan training untuk karyawan tentang service dan Bahasa Inggris. Kita tau sekolah pariwisata baru sedikit, kadang-kadang karyawan kita tidak melwati sekolah pariwisata, mau tidak mau suka tidak suka kita yang harus melatihnya, sehingga ini juga berdampak pada kualitas layanan yang diberikan," katanya.

Tak hanya itu, dari sisi marketing pihanya menggencarkan marketing online dan juga bekerja sama dengan online travel agent, baik nasional maupun lokal.

"Online ini sangat bermanfaat, secara tidak langsung promosi. Belitung ada hotel modern bertaraf bintang 4, dia ngecek trip advertiser dan mereka booking di sini," ujar Haris.

Tawaran promo dan juga paket, lanjutnya, dilakukan demi manggaet wisatawan menginap di BW Suite. Tak hanya itu layanan fasilitas yang ditawarkan seperti gym, spa, kolam renang, dan juga pemandangan yang indah untuk melihat sunset dan sunrise menjadi daya pikat sendiri.

"Kami punya promo penumpang yang pergi datang ke Belitung dari Jakarta. Ada potongan harga diskon. Kami juga promosi di majalah-majalah penerbangan," tambahnya.

Saat moment low season, lanjutnya, pihaknya, juga memperbanyak promo seperti paket dinner dan lainnya.

"Banyak promo untuk low season, terobosan dinner ada paccakage, setiap sabtu ada kampung nelayan. Voucher untuk tamu kampung nelayan makanan sea food ter-display di situ para tamu dengan harga ditentukan. Eat u can all setiap sabtu jam 6 sore, ada hiburan musik juga," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help