PosBelitung/

Pilgub Babel 2017

Informasi Hasil Penghitungan Suara di TPS Pulau Ketapang Jadi Perhatian Panwas

Sorotan yang disampaikan bukan terkait keberatan dengan pembacaan rekapitulasi PPK Simpang Pesak, melainkan terkait beredarny...

Informasi Hasil Penghitungan Suara di TPS Pulau Ketapang Jadi Perhatian Panwas
Pos Belitung/Dedy Qurniawan
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara tingkat KPU Kabupaten Beltim di Restaurant Fega, Kecamatan Manggar, Beltim, Rabu (22/2/2017). POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Ketua Panwas Beltim Wahyu Epan Yudhistira menyampaikan masukan usai pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan suara PPK Simpang Pesak pada Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pilgub Babel 2017 tingkat KPU Beltim di Restaurant Fega, Kecamatan Manggar, Rabu (22/2/2017).

Sorotan yang disampaikan bukan terkait keberatan dengan pembacaan rekapitulasi PPK Simpang Pesak, melainkan terkait beredarnya informasi hasil penghitungan suara di TPS Pulau Ketapang, Kecamatan Simpang Pesak.

Saat itu, informasi hasil penghitungan diketahui telah disebarkan oleh tim paslon saat masa proses pemungutan suara masih berlangsung atau sebelum pukul 13.00.

Kata Epan, pihaknya sudah menindaklanjuti temuan tersebut.

Hasilnya, penghitungan suara dilakukan sebelum waktunya karena terkait antisipasi cuaca buruk saat pengiriman hasil rekapitulasi tingkat KPPS ke PPS melalui jalur laut.

"Ini menjadi perhatian semua kita. Karena ini berkaitan dengan rahasia negara yang sesuai dengan waktu dan tempatnya," kata Epan

"Kami menyampaikan ini tidak untuk mencari salah, atau semata-mata karena eksistensi panwas, tapi lebih kepada kebaikan dan ketertiban penyelenggaraan Pilkada di Beltim ke depan," ujarnya lagi.

Tak terdengar keberatan mengenai pembacaan hasil rekapitulasi PPK Simpang Pesak dari saksi masing-masing tim paslon Pilgub Babel 2017 yang hadir.

Ketua KPU Beltim Pirmawan menyatakan, pihaknya juga menemukan dan telah menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Panwas Beltim tersebut.

KPU Belitung Timur (Beltim) menggelar pleno terbuka untuk umum rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Babel 2017 tingkat KPU Beltim, Rabu (22/2/2017).

Rekapitulasi digelar di Restaurant Fega, Kecamatan Manggar, Beltim.

Usai dibuka dengan ketukan palu oleh Ketua KPU Beltim Pirmawan, pleno rekapitulasi penghitungan dimulai dengan membuka kotak suara dari Kecamatan Simpang Renggiang. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help