Inilah Harapan Pembalap Belitung Soal Kejuaraan Balap

Ia membeberkan belum lama ini ada beberapa atlet yang berangkat ke Amerika untuk sekolah balap. Ini menunjukkan gairah yang baik,

Inilah Harapan Pembalap Belitung Soal Kejuaraan Balap
IST
Andriansyah saat latihan. Foto IST 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Atlet pembalap nasional, Andriansyah mengatakan terpilihnya Babel sebagai tuan rumah dalam ajang Motocross Grand Prix (MXGP) Seri 2 ini dapat memacu semangat atlet balap agar lebih giat berlatih.

"Harapan yang paling utama memacu orang-orang disini baik yang atlet untuk berlatih lebih giat lagi, karena sebenarnya di kita ini banyak atlet balap yang berpotensi," kata ayah dua anak ini kepada Pos Belitung, Jum'at (24/2/2017).

Ia membeberkan belum lama ini ada beberapa atlet yang berangkat ke Amerika untuk sekolah balap. Ini menunjukkan gairah yang baik, dan persiapan yang baik agar tahun berikutnya atlet-atlet ini juga masih mengharumkan nama Indonesia di event-event balap internasional.

"Ini aja kemarin dari Indonesia ada 6-7 orang berangkat sekolah ke amerika. Mereka pribadi ini, tapi juga mungkin ini persiapan untuk MXGP," katanya.

Baca: Andriansyah Pengen Foto dan Minta Tandatangan Pembalap Ini

Ia juga berharap agar pemerintah, tak lagi memandang sebelah mata motorcross. Pasalnya saat ini Belitung belum memiliki sirkuit yang berstandar internasional.

Andriansyah sedang latihan
Andriansyah sedang latihan ()

"Sirkuit yang standar di Belitung ini belum ada, berharapnya jangan dipandang sebelah matalah, diangkat lagi misalnya dengan event-event motorcross, ini kan juga bisa mendatangkan wisatawan," harapnya.

Menurutnya saat ini cukup banyak anak muda yang tertarik dengan dunia balap, bahkan ia menilai potensi pembalap dari Babel cukup besar. Ia juga berharap motorcross juga dimasukkan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Baca: Pembalap Belitung tak Jadi Ikut MXGP Gara-gara Ini

"Semoga kedepannya motocross dimasukkan dalam PON karena kan selama ini cuma road race. Untuk atlet Balap di Babel kita lumayan, Katagori junior itu kita sudah mulai banyak munculnya, kalau yang senior ada sekitar 6 oranglah," katanya.

Menurutnya, profesi balap ini cukup menjanjikan jika benar-benar ditekuni. Ia juga berharap geliat event-event motor juga menjadi perhatian pemerintah.

"Sebenarnya ini bukan hobi lagi, tapi sudah profesi karena kalau memang sungguh-sungguh ini menjanjikan, dan kalau memang kita berprestasi ini cepat sekali dilirik tim luar maupun sponsor. Tapi kan untuk memacu dan memunculkan yang punya bakat itu kan harus ada dorongan event-eventnya juga," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved