Home »

Lokal

27 Penderita HIV/AIDS Meninggal Dunia

Untuk penularan terhadap penderita HIV/AIDS tidak perlu ditakutkan. Sebab, mereka hanya menular lewat darah dan cairan-cairan tubuh

27 Penderita HIV/AIDS Meninggal Dunia
net
Ilustrasi AIDS

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Terdapat 27 orang penderita HIV/AIDS di Kabupaten Belitung telah meninggal dunia, lantaran penyakit yang diderita mereka tidak bisa tertolong.

Sedangkan untuk penderita HIV/AIDS yang kini masih positif, namun masih dalam pengawasan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung sebanyak 147 orang.

"Semuanya ada sekitar 174 orang. Ini dari data awal dulu hingga sekarang," kata Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Joko Sarjono kepada posbelitung.com, Senin (20/3/2017).

Baca: Usulan Perda HIV/AIDS Segera Naik ke DPRD Bersama Ini

Baca: Belitung Punya Komisi Khusus Pencegahan HIV/AIDS

Kata Joko, untuk penularan terhadap penderita HIV/AIDS tidak perlu ditakutkan. Sebab, mereka hanya menular lewat darah dan cairan-cairan tubuh lainnya.

"Sepanjang itu bisa dikendalikan tidak masalah, kalau cuma salaman itu tidak masalah asal tidak ada kontak darah. Sekarang juga, bagi mereka yang sudah sadar kami libatkan mereka untuk merangkul yang belum mau berobat," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help