Home »

Lokal

Soal AKD, Sekwan Belum Terima Surat Balasan Fraksi

Mantan Camat Tanjungpandan itu, menambahkan, untuk deadline penyampaian usulan nama-nama itu jatuh pada 30 Maret mendatang.

Soal AKD, Sekwan Belum Terima Surat Balasan Fraksi
Pos Belitung/Dede Suhendar
Caption Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Warsito. (Pos Belitung/Dede Suhendar) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Sekretariat DPRD Kabupaten Belitung, Warsito belum menerima surat balasan dari lima fraksinya. Surat tersebut berisikan tentang usulan nama-nama terkait perubahan alat kelengkapan dewan (AKD).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2010 Tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD Tentang Tata Tertib DPRD, AKD dapat dilakukan perubahan setelah masa 2,5 tahun.

Sedangkan AKD yang akan diubah terdiri dari lima unsur, diantaranya komisi, badan musyawarah, badan anggaran, badan legeslasi dan badan kehormatan.

"Kami sudah mengirimkan surat kepada masing-masing fraksi, Senin minggu lalu, sampai hari ini saya belum menerima balasannya. Tapi informasinya mereka sudah menyiapkan nama-nama itu, silahkan dikonfirmasi saja," ujar Sekretaris DPRD Kabupaten Belitung, Warsito saat ditemui posbelitung.com, Senin (20/3/2017).

Mantan Camat Tanjungpandan itu, menambahkan, untuk deadline penyampaian usulan nama-nama itu jatuh pada 30 Maret mendatang.

Hal ini dikarenakan, pada April, perubahan AKD DPRD Kabupaten Belitung akan diparipurnakan. Sebelumnya, di awal April, Banmus akan menggelar rapat untuk menjadwalkan kegiatan DPRD pada bulan tersebut, satu diantaranya Paripurna Perubahan AKD.

"Makanya saya tidak bisa menetapkan tanggalnya, karena masih menunggu rapat Banmus dulu," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help