Home »

Lokal

Usulan Perda HIV/AIDS Segera Naik ke DPRD Bersama Ini

Dari tiga perda ini, DPRD masih harus menunggu satu perda yaitu Perda BPD yang masih pembahasan. Sedangkan dua perda lainnya

Usulan Perda HIV/AIDS Segera Naik ke DPRD Bersama Ini
Pos Belitung/Disa Aryandi
Capt foto : Kabag Hukum Setda Pemda Belitung, Imam Fadlli. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Pengusulan Perda Pencegahan dan Pemberantasan HIV/AIDS oleh lembaga eksekutif, bersamaan dengan dua peraturan daerah (perda) lainnya.

Dua perda itu adalah perda pengelolaan barang milik daerah dan perda Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dari tiga perda ini, DPRD masih harus menunggu satu perda yaitu Perda BPD yang masih pembahasan. Sedangkan dua perda lainnya sudah selesai dibahas didalam lembaga eksekutif.

"Tinggal Perda BPD, tinggal satu kali lagi pertemuan, dan hampir final. Kalau itu sudah, baru nanti diserahkan ke DPRD secara serentak," kata Kabag Hukum Setda Pemda Belitung, Imam Fadlli kepada Posbelitung.com, Senin (20/3/2017).

Baca: Ini Kegunaan Perda Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS

Baca: Belitung Punya Komisi Khusus Pencegahan HIV/AIDS

Untuk Perda Pengelolaan Barang milik Daerah, kata Imam, hanya melakukan revisi alias perubahan. Perda ini harus disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 27 tahun 2014 dan Permendagri nomor 19 tahun 2019.

"Tapi perubahannya tidak banyak yang berubah, hanya beberapa saja. Cuma kewenangan pengelola, penanggung jawab Pak Bupati, serta pengguna barang di SKPD. Termasuk kapan pengguna barang melapor, kapan dipergunakan pihak lain," pungkasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help