Publik Dunia Akui Keindahan Pantai Tanjung Tinggi

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie kondisi itu merupakan sebuah apresiasi, sekaligus pengakuan publik dunia terhadap pesona..

Publik Dunia Akui Keindahan Pantai Tanjung Tinggi
Posbelitung.com/De Belitong Tour and Travel
Mr Kim Gab Chun dari Operator Tour Korea, menikmati Pantai Tanjung Tinggi, Belitung 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Pantai Tanjung Tinggi masuk urutan ke enam kategori The Most 7 Beautiful Beach in The World Versi Majalah Vogue, Korea tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Belitung.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Isyak Meirobie kondisi itu merupakan sebuah apresiasi, sekaligus pengakuan publik dunia terhadap pesona pantai berbatu tersebut.

"Kami sangat bersyukur. Ini luar biasa, karunia Tuhan yang dahsyat ini membawa keberkahan bagi masyarakat Belitung, melalui boomingnya novel dan film karya anak Belitong Andrea hirata dan kerja keras semua pemangku kepentingan kepariwisataan, telah membawa Belitung ke posisi yang bagus sekaligus membuka kesempatan bagi kita untuk menumbuhkan ekonomi kreatif dan kepariwisataan secara berkeadilan," ujarnya saat dihubungi posbelitung.com, Selasa (28/3/2017).

Menurutnya, mindset dan mental masyarakat harus dipersiapkan menjadi sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas.

Capaian tersebut, kata dia, jangan membuat hasrat mudah puas dan terlena.

Justru, penghargaan atau apapun apresiasi publik dunia terhadap Belitung harus menjadi perangsang terhebat agar kita bergerak lebih cepat dan sigap dalam pembangunan kepariwisataan.

"Banyak PR besar menanti kita di depan., banyak yang belum kita tuntaskan. Seperti SK status bandara internasional H.AS. Hanandjoeddin yg sdh diteken menhub namun operasionalnya tak kunjung tiba karena kendala Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina di bandara yang tak kunjung beroperasi,serta banyak event event yang belum konsisten dilaksanakan," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help