Khusus Wanita, Hati-hati Lakukan Perawatan Organ Intim

Di salon-salon kecantikan lazim kita jumpai salah satu jenis perawatan organ intim yang cukup populer, yaitu ratus vagina.

Khusus Wanita, Hati-hati Lakukan Perawatan Organ Intim
net
vagina 

POSBELITUNG.COM - Bagi perempuan, beragam cara pasti sering kita lakukan untuk menjaga organ intim agar berfungsi baik dan terawat. 

Misalnya secara teratur mencukur atau waxing bulu, tidak menggunakan sabun dengan pewangi, menghindari pakaian dalam terlalu ketat, juga melakukan pemeriksaan untuk menghindari berbagai kemungkinan terserang penyakit.

Di salon-salon kecantikan lazim kita jumpai salah satu jenis perawatan organ intim yang cukup populer, yaitu ratus vagina.

Ratus vagina diklaim bisa menyembuhkan berbagai gangguan dan keluhan seputar masalah kewanitaan.

Mulai dari mengatasi kram karena menstruasi, mengencangkan otot vagina yang kendur setelah melahirkan, dan meningkatkan kesuburan wanita.

Sementara itu dalam dunia medis, ratus vagina masih diragukan khasiatnya.

Menurut Dr. Draion Burch, dokter kandungan di Pittsburgh, tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan keefektivan ratus vagina.

Dr. Laura Riley, MD., ahli kandungan dari Massachusetts General Hospital, Boston juga menegaskan, tak ada hubungan secara medis antara kesuburan wanita dan stress yang bisa hilang dengan melakukan penguapan pada vagina kita.

Camilo Gonima, dokter kandungan di Texas menambahkan, uap ramuan herbal dapat membawa beberapa efek relaksasi dan memiliki beberapa khasiat kesehatan bagi kulit, namun tidak bagi vagina.

Menurutnya, tidak ada dasar kuat untuk membuktikan efek nyata dari penguapan vagina bagi kesuburan atau siklus menstruasi kita.

Halaman
123
Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help