Ini Jawaban PLN Terkait Pemadaman Listrik Seharian Sabtu Kemarin

Hal ini dikarenakan PT PLN Area Belitung melakukan pemeliharaan perbaikan jaringan untuk dua aliran, yaitu di Desa Aik Ketekok dan Air Kelubi

Ini Jawaban PLN Terkait Pemadaman Listrik Seharian Sabtu Kemarin
Pos Belitung/Dede Suhendar
Manajer PT PLN Area Belitung, Ardian Egusfi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Beberapa wilayah di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung mengalami pemadaman listrik sepanjang Sabtu (15/4/2017) siang.

Hal ini dikarenakan PT PLN Area Belitung melakukan pemeliharaan perbaikan jaringan untuk dua aliran, yaitu di Desa Aik Ketekok dan Air Kelubi, Kecamatan Tanjungpandan.

Pertama, untuk Desa Air Ketekok dan sekitarnya pekerjaan penggantian tiang besi keropos dan uprating trafo TP 327 yang bebannya overload.

Kedua untuk Air kelubi dan sebagian Jalan Sudirman, pekerjaan pemasangan gardu sisip dan geser gardu distribusi yang hampir roboh karena tergerus air hujan.

"Direncanakan pekerjaan hanya sampai dengan pukul 16.00 WIB, namun dikarenakan cuaca hujan deras pada pukul 14.00 hingga 16.00 WIB, akibatnya terlambat penyalaan. Cuaca hujan deras tersebut sangat membahayakan petugas sehingga harus kami hentikan yang mengakibatkan pekerjaan tertunda sampai dengan magrib," ujar General Manajer PLN Area Belitung, Ardian Egusfi saat dihubungi posbelitung.com, Sabtu (15/4/2017).

Ardian mengatakan, petugas sedang berupaya seoptimal mungkin untuk penyalaan segera setelah pekerjaan pemeliharaan perbaikan jaringan untuk peningkatan kehandalan.

BACA: Katanya Surplus, Tapi Mati Listrik Hingga Seharian, Warga Kesal Kesulitan Beraktivitas

Penulis: Dede Suhendar
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved