Home »

Video

VIDEO Keindahan Bawah Laut Belitung, Yuk ke Sini

Karang-karang indah dengan berbagai jenis, ada yang berwarna kehijauan, kekuningan, dan lainnya menjadi pemandangan yang

VIDEO Keindahan Bawah Laut Belitung, Yuk ke Sini - foto-keindahan-laut-dikawasan-snorkling-lengkuas_20170417_210522.jpg
IST
Foto Keindahan Laut di kawasan Snorkling lengkuas
VIDEO Keindahan Bawah Laut Belitung, Yuk ke Sini - foto-keindahan-laut-dikawasan-snorkling-lengkuas_20170417_210732.jpg
ist
Foto Keindahan Laut dikawasan Snorkling lengkuas
VIDEO Keindahan Bawah Laut Belitung, Yuk ke Sini - foto-keindahan-laut-di-kawasan-snorkling-lengkuas_20170417_210823.jpg
ist
Foto Keindahan Laut di kawasan Snorkling lengkuas

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Negeri laskar pelangi merupakan tempat favorit menjadi kunjungan wisatawan. Terutama untuk melihat keindahan perairan laut alias wisata underwater.

Sehingga keindahan pulau ini, tidak hanya sekedar terkenal dari segi pantai saja. Terumbu karang dan ikan-ikan yang hidup bebas dapat dilihat dengan mata telanjang dari birunya air laut.

Karang-karang indah dengan berbagai jenis, ada yang berwarna kehijauan, kekuningan, dan lainnya menjadi pemandangan yang menyejukkan mata.

Kedalam lautnya yang memadai membuat terumbu karang beserta ragamnya ikan dapat dilihat dari permukaan. Tapi untuk menyaksikan keindahannya lebih dekat memang harus menyelam atau snorkling di beberapa pulau di Belitung.

Pesona wisata bawah laut pulau Belitung terbilang beragam, karang berbagai jenis dan bentuk, ikan berukuran besar hingga kecil, cumi, udang dan biota laut lainnya yang mengelilingi terumbu karang.

Keindahan biota laut itu bisa dilihat dari kedalaman 2-3 meter. Ada banyak tempat yang menyimpan kekayaan laut seperti siprek, namun saat ini wisata menyelam memang belum seramai snorkling.

Salah satu tempat snorkling yang paling banyak dikunjungi wisatawan ialah di dekat pulau lengkuas. Para wisatawan biasanya snorkling dikawasan ini merupakan bagian dari island hopping yang ditawarkan travel agent.

Umumnya mereka menghabiskan waktu 1-2 jam untuk snorkling dikawasan ini dan melihat keindahan bawah lautnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help