PosBelitung/
Home »

Video

VIDEO: Polda Babel Rintis Go Green di Indonesia Bersama PT Timah

"Ini merupakan kegiatan nyata, dan tujuannya untuk penghijauan. Go Green ini sekarang gaungnya sudah kemana-mana, perintisnya Polda Babel...

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Polda Bangka Belitung (Babel) menjadi perintis program reklamasi lahan tambang Go Green di Republik Indonesia, tepatnya dilahan eks PT Timah yang ada di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, Senin (17/4/2017).

Pilot Project ini dalam rangka program Babinkabtimas bekerjasama dengan PT Timah Tbk dalam melakukan penanaman pohon buah-buahan di atas hamparan lahan eks tambang tersebut.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Kapolda Bangka Belitung (Babel) Brigjen Drs Pol Anton Wahono, Direktur PT Timah Tbk Riza Pahlevi, Bupati Belitung diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Ubaidillah.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Kapolres Belitung Timur AKBP Nono Wardoyo, Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Nav Chandrasa Yuda, Kaden Brimob B Polda Babel AKBP Wahyu Dharmalaksana, Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf Ruhin, Wakapolres Belitung Kompol Muhammad Nizar.

"Ini merupakan kegiatan nyata, dan tujuannya untuk penghijauan. Go Green ini sekarang gaungnya sudah kemana-mana, perintis nya Polda Babel dan sudah menjadi contoh oleh Polda Riau, Sumut, dan ini sangat baik," kata Brigjen Pol Anton Wahono, Senin (17/4/2017). (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help