Home »

Video

VIDEO: Pelabuhan Ini Bakal Disulap Jadi Tempat Sandar Kapal-kapal Pesiar

Dua pelabuhan yang dipertimbangkan tersebut yakni eks Pelabuhan KJUB Tanjungpandan dan kawasan Hutan Kemasyarakatan (HKm) Juru Seberang...

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung menyiapkan dua lokasi untuk pembangunan pelabuhan Marina di Negeri Laskar Pelangi.

Dua pelabuhan yang dipertimbangkan tersebut yakni eks Pelabuhan KJUB Tanjungpandan dan kawasan Hutan Kemasyarakatan (HKm) Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan.

Keputusan akhir menunjuk eks Pelabuhan KJUB Tanjungpandan sebagai pelabuhan Marina dengan berbagai pertimbangan.

Pemda Belitung telah melakukan konsultasi ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia (RI) dan PT Timah (Persero) Tbk untuk mewujudkan rencana itu

Lantaran status lahan tersebut masih milik PT Timah Tbk, maka pemda juga telah berkoordinasi dengan perusahaan plat merah tersebut.

"Jadi semua yang mendanai itu pemerintah pusat, melalui menko maritim. Tahun depan (2018) sudah mulai digarap, dan dokumen-dokumen dalam persiapan sekarang," kata Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.com, Selasa (18/4/2017). (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help