PosBelitung/
Home »

Video

Video Parahnya Kerusakan Jalan Tembus Menuju KEK Pariwisata Tanjung Kelayang

Jalan ini merupakan akses wisata karena menghubungkan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan dan kawasan wisata di Kecamatan Sijuk

Video Parahnya Kerusakan Jalan Tembus Menuju KEK Pariwisata Tanjung Kelayang
Pos Belitung/Dede Suhendar
Caption Kondisi kerusakan di jalan tembus yang menghubungkan Desa Buluh Tumbang dengan Desa Air Seruk, Kecamatan Tanjungpandan. Foto diambil Senin (17/4/2017) lalu. (Pos Belitung/Dede Suhendar) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Novita

POS BELITUNG.COM, BELITUNG - Jalan tembus yang menghubungkan Desa Buluh Tumbang dengan Desa Air Seruk, Kecamatan Tanjungpandan, rusak parah.

Jalan ini merupakan akses wisata karena menghubungkan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan dan kawasan wisata di Kecamatan Sijuk.

Pantauan Pos Belitung, pada beberapa titik, terdapat lubang dengan diameter lubang hampir menutupi jalan. Bahkan kondisinya ada yang sudah tertutup pasir, tanpa terlihat lagi aspal pelapis jalan.

Baca: Perbaikan Jalan Tembus Menuju KEK Pariwisata Sudah Proses Lelang

 Baca: Jalan Tembus Menuju KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Rusak Parah

Kondisi ini menyulitkan bagi pengendara mobil karena lubang-lubang tersebut terpaksa harus dilalui sebab tidak terdapat sisi jalan yang rata. Tetapi, pengendara sepeda motor masih bisa menghindar dengan mengambil jalur tepi jalan.

Pelaksana tugas (Plt) Dinas PU Kabupaten Belitung, Agus Siregar mengatakan, perbaikan jalan tembus dari Desa Bulu Tumbang menuju Desa Air Seruk akan dilakukan tahun ini.

Bahkan, untuk itu sudah memasuki tahapan lelang proyek. Menurutnya, sumber anggaran peningkatan jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Berdasarkan hasil konfirmasi dengan Kementerian PU dan PERA, Kabupaten Belitung mendapat bantuan anggaran tersebut.

"Sekarang lagi proses lelang, kita dapat bantuan lewat anggaran DAK untuk jalan itu," ujarnya saat dikonfirmasi Pos Belitung usai rapat paripurna DPRD, Rabu (19/4/2017). (*)

Penulis: Novita
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help