PosBelitung/
Home »

Lokal

Diguyur Hujan 2 Jam, Sejumlah Wilayah di Pangkalpinang Tergenang Air

Penyebab terjadinya genangan air ini, lanjut Mikron karena cuaca yang saat ini cukup ekstrem, seperti yang diprediksi BMKG.

Diguyur Hujan 2 Jam, Sejumlah Wilayah di Pangkalpinang Tergenang Air
Bangka Pos/Zulkodri
Mulai surut - Genangan air di seputar jalan Ahmad Yani (Pasar Pagi) yang mulai surut. Sebelumnya akibat hujan lebat sekitar dua jam, di Kota Pangkalpinang menimbulkan genangan air setinggi 15-30 cm, Kamis (20/04/2017).(Zulkodri/bapos) 

Laporan wartawan Bangka Pos Zulkodri

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Hujan deras yang menguyur Kota Pangkalpinang, Kamis (20/04/2017) sekitar pukul 13.45 WIB -15.30 WIB membuat sejumlah kawasan di Pangkalpinang seperti di seputaran jalan selan, Jalan Ahmad Yani (pasar pagi), Rawabangun, seputaran Kampung Bintang dan seputaran jalan balai dan Melintang tergenang air dengan ketinggian air rata-rata mencapai 15-30 cm.

Pantauan bangkapos.com (posbelitung.com), sekitar pukul 16.30 WIB air di kawasan tersebut, masih terdapat genangan air, dan berangsur-angsur mulai surut.

Pembina Tagana Kota Pangkalpinang Mikron Antariksa ketika dikonfirmasi bangkapos.com membenarkan sejumlah titik kawasan di Pangkalpinang tergenang air akibat curah hujan yang deras.

"Benar ada sejumlah kawasan terendam air, saat ini, personil tagana standby di sejumlah lokasi tersebut, sembari terus memantau keadaan," ujar Mikron.

Penyebab terjadinya genangan air ini, lanjut Mikron karena cuaca yang saat ini cukup ekstrem, seperti yang diprediksi BMKG.

"Cuaca saat ini, tidak menentu, tidak hanya terjadi di Pangkalpinang saja, juga terjadi di daerah lain, seperti di Papua, Bandung sampai hujan es," ucap Mikron.

Untuk itu, kepada warga yang berada di daerah dataran rendah, pesan Mikron untuk selalu waspada dan berdoa agar nanti malam tidak turun hujan lebat dengan intensitas lebat, sebab saat ini, kondisi air laut juga sedang pasang.

Penulis: zulkodri
Editor: edy yusmanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help