PosBelitung/
Home »

Lokal

Ribuan E-KTP Warga Beltim Mulai Dicetak

Blanko yang diambil langsung dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) itu akan digunakan untuk mencetak sebanyak 3509 data

Ribuan E-KTP Warga Beltim Mulai Dicetak
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Caption: Blanko EKTP yang telah berada di Kantor Disdukcapil Beltim. Foto diambil Kamis (20/4/2017). (POSBELITUNG/DEDYQURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELUTUNG TIMUR - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Belitung Timur sudah menerima sebanyak 4000 blanko KTP Elektronik (KTP-EL) beberapa waktu lalu.

Blanko yang diambil langsung dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) itu akan digunakan untuk mencetak sebanyak 3509 data warga Beltim dengan status Print Ready Record (PRR) yang juga sudah terekam di server pusat Kemendagri.

Mereka adalah warga Beltim yang selama ini menggunakan Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP-EL dari Disdukcapil Beltim sejak enam bulan terakhir.

"Data warga Beltim yang siap cetak dan sesuai yang ada di server pusat, atau istilahnya PRR itu berjumlah 3509. Jadi masih ada stok sisa blanko karena jumlah yang diterima itu 4000 blanko," kata Kepala Disdukcapil Beltim Ernadi di ruang kerjanya, Kamis (20/4/2017)

Ernadi mengatakan, pencetakan KTP EL menggunakan ribuan blanko tersebut ditargetkan rampung dalam waktu satu bulan.

Sampai saat ini, pihaknya sudah mencetak sekitar 100 KTP EL.

"Target sebulan rampung itu insya Allah bisa. Kalau tidak ada gangguan jaringan yang disebabkan perangkat, listrik, cuaca dan sebagainya. Setelah itu habis baru mendatangkan blanko lagi dari pusat,"kata dia. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help