PosBelitung/
Home »

Lokal

Silahkan Ambil EKTP Anda di Sini Jika Sudah Merekam Data

Saat ini, Disdukcapil Beltim sudah meneriman 4000 blanko EKTP dan mulai mencetak untuk 3509 warga Beltim dengan status Print Ready Record

Silahkan Ambil EKTP Anda di Sini Jika Sudah Merekam Data
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Caption: Kepala Disdukcapil Beltim Ernadi menunjukkan Suket pengganti EKTP di ruang kerjanya, Kamis (20/4/2017). (POSBELITUNG/DEDYQURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Belitung Timur Ernadi mengatakan, warga yang telah merekam data EKTP setidaknya sejak enam bulan lalu dan ngin mendapatkan fisik EKTP-nya, dapat datang ke Kantor Disdukcapil Beltim.

Syaratnya adalah membawa Suket pengganti EKTP dari Disdukcapil Beltim.

Saat ini, Disdukcapil Beltim sudah meneriman 4000 blanko EKTP dan mulai mencetak untuk 3509 warga Beltim dengan status Print Ready Record atau mereka yang menggunakan Suket Pengganti EKTP sejak enam bulan lalu.

"Ambil di sini cukup bawa Suket, kalau memang tidak mau diganti ya Suket itu masih berlaku, kecuali sudah lebih dari enam bulan," ujar Ernadi ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/4/2017).

Baca: Riburan E-KTP Warga Beltim Mulai Dicetak

Kemudian, Ernadi menambahkan, mereka yang melakukan perekaman hari ini masih akan menunggu blanko EKTP.

Pasalnya, hasil perekaman data masih akan dikirim ke pusat.

Selanjutnya, Disdukcapil mengambil blankonya untuk kemudian dicetak pada tahap selanjutnya.

"Blanko yang sudah datang ini diprioritaskan untuk yang PRR. Yang baru rekam hari ini mungkin tunggu blanko tahap selanjutnya," ujarnya.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Belitung Timur sudah menerima sebanyak 4000 blanko KTP Elektoronik (KTP-EL) beberapa waktu lalu.

Blanko yang diambil langsung dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) itu akan digunakan untuk mencetak sebanyak 3509 data warga Beltim dengan status Print Ready Record (PRR) yang juga sudah terekam di server pusat Kemendagri.

Mereka adalah warga Beltim yang selama ini menggunakan Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP-EL dari Disdukcapil Beltim sejak enam bulan terakhir. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help