PosBelitung/
Home »

Lokal

Panwaslu Bakal Jadi Lembaga Permanen? Begini Komentar Ketua Panwas Beltim

Wacana itu muncul bersamaan dengan penggodokan RUU Pemilu yang saat ini sedang digodok dan dinyatakan ditargetkan rampung pada akhir April 2017 ini

Panwaslu Bakal Jadi Lembaga Permanen? Begini Komentar Ketua Panwas Beltim
Pos Belitung/Dedi Qurniawan
Caption: Ketua Panwas Beltim Wahyu Epan Yudhistira saat menyerahkan piagam penghargaan terkait dukungan dan kerja sama dengan Polres Beltim selama penyelenggaraan Pilgub Babel 2017. Penghargaan diterima langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo, Jumat (21/4/2017). (POSBELITUNG/DEDYQURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM,BELITUNG TIMUR - Ketua Panwas Beltim Wahyu Epan Yudhistira mengakui sempat ada wacana yang berkembang bahwa pengawasan kepemiluan di tingkat kabupaten/kota akan dipermanenkan seperti halnya KPU di kabupaten/kota.

Wacana itu muncul bersamaan dengan penggodokan RUU Pemilu yang saat ini sedang digodok dan dinyatakan ditargetkan rampung pada akhir April 2017 ini.

Nantinya, lembaga pengawasan akan dibentuk permanen menjadi badan pengawasan di tingkat kabupaten/kota.

Ditanyakan sejauh apa perkembangannya, Epan mengatakan, belum ada kejelasan mengenai informasi tersebut.

"Saya tidak memantau persis, tapi selentingan yang ada, wacana itu berkembang karena saat ini RUU Pemilu ini sedang digodok. Targetnya akhir April ini RUU itu harus jadi. RUU ini untuk Pilkada Serentak 2018 di 117 daerah di Indonsia. Kalau merujuk informasi dari media massa, informasi itu masih belum ada kejelasan apakah pengawasan di kabupaten/kota itu akan jadi permanen menjadi bawaslu kabupaten/kota atau tetap seperti ini. Di DPR, yang keberatan soal ini adalah PPP," tutur Epan, Jumat (21/4/2017).

Panwas Beltim memasuki masa purnabakti per 30 April 2017 mendatang. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help