PosBelitung/

PLN Babel Beri Bantuan Buku Untuk Taman Bacaan Republik Kelekak

Susiani mengatakan penyerahan buku ini terkait dengan pencanangan Program Peningkatan Minat Baca dan pengembangan budaya

PLN Babel Beri Bantuan Buku Untuk Taman Bacaan Republik Kelekak
IST
GM Manager PLN Babel Susiani Mutia memberikan bantuan buku yang diterima Penggiat Komunitas Telinsong Budaya, Fithrorozi, Jumat (21/4/2017). 

Citizen Reporter

Penggiat Komunitas Telinsong Budaya, Fithrorozi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Ya Tuhan, tolong jangan jadikan aku juara.

Itulah kalimat yang disebutkan GM Manager PLN Babel Susiani Mutia saat membaca buku serial 'Lima Penjuru Angin' Seroja Aik Rembikang yang diterbitkan Komunitas Telinsong Budaya. 

GM Manager PLN Babel ke Komunitas Telinsong Budaya untuk menyerahkan buku bacaan kepada Taman Bacaan ‘Republik Kelekak’, Jumat (21/4/2017).

Susiani mengatakan penyerahan buku ini terkait dengan pencanangan Program Peningkatan Minat Baca dan pengembangan budaya literasi dari PLN Pusat. dan momentumnya 21 April  yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Susiani memberi pencerahan kepada anak-anak Sekula Alam Republik Kelekak.

”Kartini juga rajin menulis surat  dan ia minta buku dan majalah dari  sahabat penanya sementara anak-anak sekola alam ini justru menulis buku. Saya senang sekali bisa bertemu dengan anak dan datang ke Taman Bacaan Republik Kelekak ini. Tiga anak saya lulus dari sekolah  alam juga lho. Di sekolah alam dididik untuk berinteraksi dengan alam,  tidak saling bersaing sehingga setiap anak unik punya kelebihan dan dididik untuk rajin membaca buku” katanya.

Ia juga mengungkapkan fenonema rendahnya minat baca. 

“Sekarang ini kita bertemu teknologi yang menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh yakni gagdet," tambahnya.

Bersama Area Manager Belitung Aryadi, Deputy Manager Hukum dan Humas Agus Yuswanta beserta jajaran PLN  di Belitung, GM PLN Babel menyerahkan bantuan buku yang diterima langsung penggiat Komunitas Telinsong Budaya, Fithrorozi dan Rakhmat Prayogi.

Menurut Agus Yuswanta, penyerahan bantuan buku ini dalam rangka hari Kartini dan meningkatkan tingkat baca atau literasi. Buku-buku yang disumbangkan berasal dari karyawan/karyawati PLN.

PLN telah menyumbangkan 290 judul buku di Bangka dan di Belitung disumbangkan ke Taman Bacaan Republik Kelekak sebanyak 200 judul buku.

 “Karena tingkat baca di Indonesia dinilai kurang. PLN mencari taman bacaan  seperti Taman Bacaan Republik Kelekak. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas taman bacaan di masing-masing daerah dan secara nasional menimbulkan minat baca masyarakat” ujar Agustus. 

Sementara panitia kegiatan menungkapkan ditunjukan Tamaan Bacaan Republik ini  juga mempertimbangkan rekomendasi dari  Mirwan, penyiar radio swasta di Tanjungpandan. (Fithrorozi)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help