PosBelitung/

Gunong Tiung Persembahkan Lokasi Selfie 200 MDPL, Berlatar Belakang Panorama Indah Belitung Timur

Salah satunya yang belum banyak dikenal adalah kawasan Gunong Setiung atau yang dikenal masyarakat lokal sebagai Gunong Tiung. Lokasi ini berada di...

Gunong Tiung Persembahkan Lokasi Selfie 200 MDPL, Berlatar Belakang Panorama Indah Belitung Timur
Kolase Pos Belitung
Pengunjung berfoto dengan panorama Gunong Setiung atau Gunong Tiung di Desa Lilalangan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu (13/5) lalu. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

PULAU BELITUNG memiliki pesona alam yang sungguh luar biasa, hingga Negeri Laskar Pelangi ini didaulat menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Tak hanya keindahan lautnya, potensi wisata di Pulau Belitung ini juga mencakup sisi darat.

Potensi keindahan ini tak hanya dimiliki Kabupaten Belitung saja, namun Kabupaten Belitung Timur juga masih menyimpan berbagai potensi keindahan alam.

Salah satunya yang belum banyak dikenal adalah kawasan Gunong Setiung atau yang dikenal masyarakat lokal sebagai Gunong Tiung.

Lokasi ini berada di Desa Lilangan, Kecamatan Manggar, Belitung Timur.

Medan tanah dengan tanjakan terjal dan curam sejauh sekitar 100 meter akan pengunjung lalui begitu melintasi gerbang masuk kawasan ini.

Sejak empat bulan lalu, pemuda setempat membuka akses ke atas bukit di kawasan transmigasi Lilangan ini dengan cara memasang tapak dan pegangan kayu di sepanjang jalur pendakian guna memudahkan pengunjung.

Sebab, kecuraman medan bisa mencapai kemiringan 45 derajat di beberapa titik.

Meskipun jarak pendakian tak begitu jauh, medan tersebut dipastikan dapat membuat pengunjung, apalagi yang tak terbiasa berolahraga, ngos-ngosan.

Halaman
123
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help