PosBelitung/

Ini 6 Fakta Menarik Keberhasilan Arsenal Tumbangkan Chelsea dan Raih Gelar Juara Piala FA

Jauh dari dugaan banyak orang, Arsenal, yang datang ke partai final ini penuh dengan masalah cedera dan pertanyaan tentang masa depan pelatih...

Ini 6 Fakta Menarik Keberhasilan Arsenal Tumbangkan Chelsea dan Raih Gelar Juara Piala FA
AFP/IAN KINGTON /KOMPAS.com
Arsenal merayakan gelar juara Piala FA musim 2016-2017 seusai menang 2-1 atas Chelsea pada laga final di Stadion Wembley, Sabtu (27/5/2017). 

POSBELITUNG.COM, LONDON - Arsenal menumbangkan Chelsea 2-1 pada laga final Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (27/5/2017).

The Gunners memimpin lebih dulu lewat gol Alexis Sanchez (4') sebelum disamakan Diego Costa (76').

Namun, Arsenal kembali unggul hanya tiga menit kemudian lewat tandukan Aaron Ramsey.

Berikut adalah enam hal menarik dari partai tersebut.

1. Arsenal menggelora dengan status underdog

 Jauh dari dugaan banyak orang, Arsenal, yang datang ke partai final ini penuh dengan masalah cedera dan pertanyaan tentang masa depan pelatih Arsene Wenger, justru tampil trengginas.

Mereka tidak menunggu Chelsea menyerang. Meriam London keluar berburu dan berhasil mendapatkan gol cepat lewat kaki Alexis Sanchez.

Bahkan, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Arsenal bisa saja unggul 3-0 pada 30 menit pertama laga setelah usaha mereka mengenai tiang sekali lewat Aaron Ramsey dan mendapat kesempatan emas dari Danny Welbeck.

Pasukan Wenger menunjukkan kekuatan mental yang jarang terlihat musim ini kala kembali unggul hanya tiga menit setelah Chelsea menyamakan kedudukan pada sepertiga akhir pertandingan.

Arsenal pun menjuarai Piala FA ke-13 kalinya, terbanyak sepanjang sejarah. Wenger menjadi bos tersukses di turnamen tertua di dunia itu dengan tujuh trofi.

Halaman
1234
Editor: aladhi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help