PosBelitung/

Ini Hukumnya Memandang Perempuan Berpakaian Seksi saat Puasa

Permulaan muncul nafsu seksual adalah dari pandangan. Oleh sebab itu Allah SWT memerintahkan agar setiap Muslim...

Ini Hukumnya Memandang Perempuan Berpakaian Seksi saat Puasa
Net
Ilustrasi 

Interaktif Ramadan Harian Pagi Pos Belitung

Tanya :

Saya ingin menanyakan bagaimana jika seorang laki-laki yang sedang berpuasa, namun tanpa sengaja dia melihat perempuan berpakaian seksi di depan matanya. Apakah itu bisa membatalkan puasa?
081949426***

Berikut jawaban tokoh agama Ustaz Ucu Sibromilsi:

Di antara tujuan puasa adalah agar seorang Muslim mampu mengendalikan syahwat faraj (hawa nafsu seksual). Karenanya Rasulullah SAW menganjurkan para pemuda yang belum mampu menikah untuk berpuasa.

Rasulullah SAW bersabda : “Wahai para pemuda siapa saja yang sudah memiliki kemampuan untuk menikah maka hendaklah ia segera menikah, dan siapa saja yang belum mampu maka hendaklah ia berpuasa, karena puasa dapat menjadi benteng (terhadap nafsunya).”

Dalam riwayat lain Rasulullah SAW bersabda: “Puasa itu perisai.”

Permulaan muncul nafsu seksual adalah dari pandangan. Oleh sebab itu Allah SWT memerintahkan agar setiap Muslim menahan pandangannya sebagai tindakan preventif .

Imam Syauki berkata, ”Memandang (berpandangan) lalu tersenyum, lantas mengucapkan salam, lalu bercakap-cakap, kemudian berjanji, akhirnya bertemu".

Rasulullah SAW pernah memalingkan muka anak pamannya yang bernama Al Fadhl bin Abbas dari melihat perempuan Khats'amiyah saat haji. Ketika itu Rasululah SAW melihat Al Fadhal berlama-lama memandangi perempuan tersebut.

Halaman
12
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help