PosBelitung/
Home »

Video

Video Reaksi Tim Panja RTRWP Usai Meninjau Kawasan Hutan di Belitung

Terdapat sekitar 4.420 hektare kawasan hutan lindung sudah diajukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel untuk mendapat persetujuan DPCLS

Video Reaksi Tim Panja RTRWP Usai Meninjau Kawasan Hutan di Belitung
Pos Belitung/Dede Suhendar
Ketua Tim Panja RTRWP Komisi IV DPR RI Herman Khaeron didampingi Kepala Desa Juru Seberang meninjau lokasi kawasan hutan yang dijadikan pemukiman oleh penduduk, Kamis (8/6/2017). Pos Belitung/Dede Suhendar 

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Tim Panitia Kerja (Panja) Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Komisi IV DPR RI meninjau beberapa lokasi kawasan hutan lindung untuk mendapat persetujuan Berdampak Penting Cakupan Luas Serta Bernilai Strategis (DPCLS).

Terdapat sekitar 4.420 hektare kawasan hutan lindung sudah diajukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel untuk mendapat persetujuan DPCLS yang sudah menjadi pemukiman, perkantoran dan lainnya.

"Jadi Provinsi Babel ini sudah mengajukan perubahan RTRWP semenjak 2012 lalu. Saya masih ingat dulu masih mendapatkan resistensi dari para bupati," ujar Ketua Tim Panja, Herman Khaeron kepada posbelitung.com, Kamis (8/6/2017) lalu.

Karena tidak selesai pada periode tersebut, awal 2015 Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersurat kembali kepada Komisi IV untuk meminta persetujuan lahan DPCLS menjadi APL dalam revisi RTRW Babel.

Herman menilai, berdasarkan hasil peninjauan tim di beberapa lokasi, Kabupaten Belitung tidak terjadi masalah ataupun manipulasi.

"Tetapi untuk wilayah Kabupaten Belitung Timur, perlu diperdalam lagi. Karena terdapat lahan beberapa ratus hektar yang dijadikan lokasi tambang. Selain juga ada di Bangka," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help