PosBelitung/
Home »

Video

VIDEO: Wabup Beltim Minta PT MASJ Fokus dan Dahulukan Persoalan Pesangon

Untuk konflik internal perusahaan, Aan meminta diselesaikan secara internal di lain kesempatan terpisah antara Chen Yung dan Kiswanto.

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Tuntutan pesangon sekitar 30-an karyawan PT Makmur Alam Subur Jaya (MASJ), perusahan perkebunan karet yang memiliki lahan garapan bekerja sama dengan koperasi di sejumlah desa di Beltim, kembali dibawa ke meja rapat, Jumat (9/6/2017).

Kali ini rapat menghadirkan Chen Yung alias Ahon, lelaki yang disebut-sebut bertindak sebagai Komisaris PT MASJ.

Rapat itu dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin, Asiten II Setda Beltim Khaidir Lutfi, Kepala Disnaker KUKM Beltim Erna Kunondo, Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan Beltim Syahrial, dan puluhan karyawan PT MASJ yang menuntut pesangon.

Pada pertemuan di Ruang Rapat Bupati Beltim itu, Chen Yung lebih banyak memaparkan soal konflik internal perusahaan antara ia dan Kiswanto, yang terakhir adalah Direktur Utama PT MASJ.

Wakil Bupati Beltim Burhanudin (Aan) sempat beberapa kali menyela Chen Yung agar fokus pada hak pesangon karyawan.

Untuk konflik internal perusahaan, Aan meminta diselesaikan secara internal di lain kesempatan terpisah antara Chen Yung dan Kiswanto.

Aan menekankan, Chen Yung harus menyelesaikan persoalan pesangon terlebih dahulu.

Dia menenggat sampai lebaran tuntutan pesangon tersebut harus sudah selesai dengan para karyawan.

Sementara konflik internal perusahaan di-deadline harus selesai dalam waktu tiga bulan, jika tidak maka laahan milik masyarakat yang digarap PT MASJ melalui kerja sama dengan koperasi akan diambil kembali dan diserahkan kepada masyarakat.

Tenggat waktu tiga bulan yang diberikan untuk penyelesian konflik internal perusahaan, menurut Aan, adalah untuk mencari pihak yang tepat dan bertanggung jawab melanjutkan kesinambungan operasionalisasi PT MASJ di Beltim. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help