PosBelitung/

Ganda Putra Marcus/Kevin Jadi Andalan di Indonesia Open Superseries 2017

Gideon/Kevin yang hadir di acara Press Conference di Hotel Sultan siang tadi, Minggu (11/6) mengakui jika persaingan di BIO kali ini cukup merata

Ganda Putra Marcus/Kevin Jadi Andalan di Indonesia Open Superseries 2017
djarumbadminton.com
Marcus/Kevin 

POSBELITUNG.COM - Pebulu tangkis terbaik Indonesia siap bersaing di kandang sendiri. Turnamen Indonesia Open Superseries 2017 digelar di Jakarta  Convention Center (JCC) pada 12-18 Juni. Beberapa pemain menyebut persaingan musim ini merata dan berimbang.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga mengaku sudah siap menghadapi perhelatan akbar BCA Indonesia Open.

Gideon/Kevin yang hadir di acara Press Conference di Hotel Sultan siang tadi, Minggu (11/6) mengakui jika persaingan di BIO kali ini cukup merata. "Persiapan untuk turnamen ini cukup bagus. Peluangnya sendiri untuk ganda putra di BIO kali ini saya lihat cukup merata dan imbang. Semuanya pernah kalah dan pernah menang melawan satu sama lain. Yang pasti siapa yang lebih siap di lapangan, dia yang bakal menang," turur Kevin dilansir Djarumbadminton. 

Bagi Gideon, Indonesia Open 2017 adalah turnamen yang sangat ia tunggu-tunggu. Dia mengaku sudah siap bertanding. "Persiapan kami sudah cukup bagus, karena  pertandingnan ini adalah pertandingan yang sangat kami  tunggu-tunggu sekali. Semoga kita bisa melakukan yang terbaik," kata Gideon.

Kevin/Gideon adalah salah satu wakil Indonesia yang di targetkan PBSI untuk bisa juara di BIO 2017.

Meski demikian, diakui Gideon jika ia dan Kevin tak merasa terbebani dengan hal itu. "Malah bangga jadi tumpuan PBSI, gak terlalu kami pikirkan jadi beban. Yang pasti kami akan memberikan  yang terbaik," jelas Gideon.

Pada babak pertama, Kevin/Gideon akan memulai perjuangannya dengan menghadapi wakil Denmark, pasangan Kim Astrup/ Anders Skaarup Rasmussen.

Mereka Sudah dua kali berjumpa sebelumnya, sudah dua kali pula Marcus/Kevin meraih kemenangan atas Astrup/Rasmussen.

Jika lolos ke babak dua, Gideon/Kevin berpeluang berjumpa dengan wakil Tiongkok, pasangan Liu Cheng/Zhang Nan. Marcus/Kevin pun masih unggul kemenangan 1-0 atas wakil Tiongkok tersebut. Akan tetapi pasangan Tiongkok tersebut bukan pemain yang biasa, dan tetap harus diwaspadai.

Rintangan yang cukup berat mulai akan dihadapi oleh Gideon/Kevin jika lolos ke babak perempat final. Keduanya berpeluang berjumpa dengan unggulan enam dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Rekor pertemuan kedunya saat ini imbang 2-2, dan terakhir kemenangan diraih oleh Marcus/Kevin di ajang Malaysia Open 2017.

Turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 (BIOSSP) menyediakan hadiah senilai satu juta Dollar AS atau senilai lebih dari Rp. 13 miliar.

Turnamen tahunan ini merupakan salah satu dari lima turnamen premier di dunia selain All England, Denmark Open, Malaysia Open dan China Open.

Setelah bertahun-tahun stadion Istora menjadi tuan rumah Indonesia Open, tahun ini venue berpindah ke JCC Plenary Hall. Istora sedang direnovasi jelang pelaksanaan Asian Games 2018.
 

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help