PosBelitung/
Home »

Lokal

Iman Tewas Terkubur Hidup-hidup Saat Menambang Timah

Penambang timah terkubur hidup-hidup saat sedang menambang timah. Kejadian ini baru diketahui ketika sang kakak mengantar makanan

Iman Tewas Terkubur Hidup-hidup Saat Menambang Timah
istimewa
Lubang galian tambang timah yang longsor, mengubur hidup-hidup korban saat mencari timah, di kawasan Aik Nunuk, Kecamatan Damar, Belitung Timur, Sabtu (17/6/2017) 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Iman (36), pekerja tambang inkonvensional (TI) warga Dusun Mempayak II, Desa Mempayak, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur tewas tertimpa longsoran tanah, saat menambang timah di sekitar kawasan Aik Nunuk, Dusun Payak, Sabtu (16/6/2017) siang lalu.

Informasi yang dihimpun Posbelitung.com saat itu, Iman sedang mencari bijih timah menggunakan mesin robin untuk menyemprot, sekitar pukul 11.00 WIB.

Lokasi tempat Iman mencari bijih timah adalah lokasi tambang dengan kedalaman sekitar tiga meter, dengan luas sekitar 3x3 meter.

Sekitar setengah jam kemudian kakak korban, Uni datang guna mengantarkan makan siang, namun Iman tak ada di lokasi ia bekerja.

Caption: KM Inkamina yang diamankan jajaran Polres Beltim, Kamis (15/6/2017) lalu. (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN)
Caption: KM Inkamina yang diamankan jajaran Polres Beltim, Kamis (15/6/2017) lalu. (POSBELITUNG/DEDY QURNIAWAN) (Pos Belitung/Dedi Qurniawan)

Baca: Koko: Polisi Harus Usut Modifikasi Kapal Bantuan Untuk Menambang Timah

Uni mendapati adiknya itu telah tertimbun tanah di lokasinya bekerja. Setelah berhasil ditemukan, korban langsung di bawa ke kediamannya untuk kemudian dimakamkan pada sore harinya sekitar pukul 16.30 WIB.

Pengawas Produksi (Wasprod) PT Timah Wilayah Produksi Lenggang, Gantung, Rudy Nursalam menjelaskan bahwa lokasi tertimbunnya Iman di tambang Aik Nunuk Kecamatan Damar, tidak masuk dalam kawasan IUP PT Timah.

Klaim itu berdasarkan informasi yang ia peroleh dari rekan kerjanya di lapangan. "Informasi dari rekan-rekan kami di lapangan, itu di luar IUP PT Timah,"kata dia.

Selengkapnya baca Harian Pos Belitung, edisi cetak Senin (19/6/2017).

>>> LIKE Facebook :@posbelitung  ==>>Follow Twitter : @Posbel Instagram :@posbelitung

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help