PosBelitung/

Inter Milan Pernah Tawar Messi Rp 2,2 Triliun

Ketertarikan I Nerazzurri, julukan Inter Milan, muncul pada musim panas 2006. Ketika itu, Messi belum sehebat seperti sekarang.

Inter Milan Pernah Tawar Messi Rp 2,2 Triliun
GETTY IMAGES/DAVID RAMOS
Ekspresi bahagia striker Barcelona Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 23 April 2017. 

POSBELITUNG.COM - Inter Milan ternyata sempat berniat memenuhi biaya klausul pelepasan Lionel Messi. Demikian klaim eks Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Ketertarikan I Nerazzurri, julukan Inter Milan, muncul pada musim panas 2006. Ketika itu, Messi belum sehebat seperti sekarang.

Bintang asal Argentina itu belum genap berusia 20 tahun dan baru menandatangani kontrak profesional setahun sebelumnya. Performa dia juga agak terganggu dengan cedera otot paha pada musim 2005-2006.

"Namun, Inter Milan siap membayar 150 juta euro (kini sekitar Rp 2,2 triliun) untuk klausul pelepasan Messi. Itulah alasan kami menaikkan angkanya menjadi 250 juta euro," ucap Laporta.

Dengan pengaktifan klausul, Barcelona tentu tidak bisa mencegah transfer. Kecuali, Messi memang berniat bertahan di Camp Nou.

Laporta pun berhasil membujuk Messi untuk menolak tawaran Inter Milan. Hal itu turut dilatarbelakangi kedekatan sang patron dengan ayah pemain, Jorge Messi.

"Saya mengatakan kepada ayahnya, 'Messi akan merasa bahagia di sini karena mendapatkan kejayaan. Di sana, dia cuma menang secara finansial. Anak Anda sudah ditakdirkan menjadi pemain terhebat sepanjang sejarah dan tim ini siap membantunya'," tutur Laporta.

Keputusan Messi terbukti jitu. Bersama Barcelona, pemilik nomor sepuluh itu memenangi delapan gelar Divisi Primera La Liga - kasta teratas Liga Spanyol - dan empat trofi Liga Champions.

Rentetan gelar tersebut tidak lepas dari kegemilangan Messi. Dia mencetak 510 gol dan 231 assist dalam 585 pertandingan berbagai ajang bersama La Blaugrana.

Kontribusi Messi untuk Barcelona juga diganjar dengan berbagai penghargaan individu, termasuk lima Ballon d'Or.
 

Editor: edy yusmanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help