PosBelitung/
Home »

Lokal

15,7 Ton Daging Beku Masuk Beltim, Harganya di Bawah Rp 100 Ribu per Kilogram

Ia mengatakan adanya daging beku ini bisa mengurangi beban masyarakat, pasalnya harga daging segar di Beltim mencapai Rp 160 ribu/kg

15,7 Ton Daging Beku Masuk Beltim, Harganya di Bawah Rp 100 Ribu per Kilogram
Bangka Pos/Krisyanidayati
Caption: Dinas perdagangan mengecek ketersediaan daging beku di Hypermart BTC, Minggu (18/6/2017). Bangka Pos/Krisyanidayati. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Krisyanidayati

POSBELITUNG.COM, BANGKA - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Bangka Yuliswan mengatakan untuk menekan tingginya harga daging sapi di Belitung Timur pemerintah akan menjual daging beku sebanyak 15,7 ton yang akan dijual pada Kamis.

"Daging beku ini masuknya Rabu malam, Kamis sudah dijual di halaman disperindag dan BUMD," kata Yuliswan, Kamis (19/6/2017).

Ia mengatakan daging sapi beku difasilitasi dari kementerian perdagangan, daging ini dijual bebas untuk kebutuhan masyarakat. Harga daging beku dibawah Rp 100 ribu per kg.

"7,7 ton itu untuk yang subsidi, 8 ton untuk dijual ke masyarakat umum," kata Yuliswan.

Ia mengatakan adanya daging beku ini bisa mengurangi beban masyarakat, pasalnya harga daging segar di Beltim mencapai Rp 160 ribu per kg.

"Sebenarnya sama aja rasanya, tergantung bumbunya. Daripada masyarakat beli daging segar Rp 160 ribu mending daging beku, 3 jam direndam sudah enggak beku," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: edy yusmanto
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help