PosBelitung/
Home »

Lokal

22 Atlet Belitung Ikut Popnas di Semarang

Medali emas yang diperoleh sebanyak 24 emas dan hanya selisih satu medali dengan Belitung Timur (Beltim).

22 Atlet Belitung Ikut Popnas di Semarang
Pos Belitung/Disa Aryandi
Wakil Bupati (Wabup) Belitung berfoto bersama, Sabtu (17/6) ketika setelah membagikan uang pembinaan kepada atlet berprestasi yan mengikuti Kejurda Pelajar ke VIII tingkat Provinsi Bangka Belitung. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung Disa Aryandi 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Sebanyak 22 atlet dan lima pelatih Kabupaten Belitung akan berangkat mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September mendatang di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Ini merupakan tindaklanjut karena Kabupaten Belitung menjadi juara umum di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke VIII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) tahun 2017.

Medali emas yang diperoleh sebanyak 24 emas dan hanya selisih satu medali dengan Belitung Timur (Beltim).

"Untuk yang Belitung ada 22 atlet, dan lima pelatih yang terpilih. Disini mereka tidak lagi membawa nama kabupaten, tapi sudah provinsi," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Hendra Caya kepada Pos Belitung, Minggu (18/6/2017).

Terdapat enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Popnas ke VIII di Semarang tersebut, Atletik, Voli Pantai, Renang, Senam, Taekwondo, Karate. Atlet yang terpilih, merupakan atlit peraih medali emas.

"Sekarang kami sudah ingin mempersiapkan atlet-atlet kembali. Karena tantangan kedepan tidak mudah, kita akan berlaga dan bertemu dengan atlet-atlet dari provinsi lain," ujarnya.

Sebelumnya kontingen Kabupaten Belitung bersama Dispora Kabupaten Belitung, Sabtu kemarin menggelar berbuka bersama dihotel Pondok Impian (PI). Acara itu sekaligus membagikan memberikan uang pembinaan kepada atlet peraih medali.

Uang pembinaan alias bonus itu, sebagai bentuk penghargaan kepada atlet lantaran telah membawa nama baik Kabupaten Belitung. Bonus tersebut juga sekaligus menjawab, bahwa kini atlet yang berprestasi diperhitungkan untuk kesejahteraan.

"Uang pembinaan ini dibagikan sesuai dengan kemampuan APBD (Kabupaten Belitung). Ya kami harap ini bisa menjadi perhatian dan kesejahteraan atlit ke depan," ujarnya.

Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani yang mengisi tausiah dikegiatan itu mengingatkan, agar seluruh atlet dan pelatih perlu waspada. Pasalnya kemenangan yang diperoleh Kabupaten Belitung hanya selisih satu emas dengan Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

"Ini suatu pertanda bahwa mereka (Beltim) mengejar kita (Belitung), dan kita harus pandai menyikapi ini," kata Erwandi.

Menurut Erwandi, untuk memajukan dan mempertahankan juara umum kedepan, Belitung harus belajar dari pengalaman yang sebelumnya. Terutama dari pengalaman atletik, yang kini dianggap masih merosot dalam pembinaan atlet.

"Diporda kemarin Belitung kalah di Atletik, dan ini juga kalah. Saya berharap ini jadi cerimanan, dan pelatih harus memikirkan ini," pungkasnya. (N3)

Tags
Atlet
emas
Penulis: Disa Aryandi
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help