PosBelitung/
Home »

Lokal

Berkas Perkara Sudah Lengkap, Kasus Arisan DSP Siap Disidangkan

Meski belum diketahui secara pasti jumlah kerugian dari peserta arisan, namun disebut-sebut jumlah dana yang dihimpun mencapai Rp 20 miliar

Berkas Perkara Sudah Lengkap, Kasus Arisan DSP Siap Disidangkan
(POSBELITUNG/DEDYQURNIAWAN)
Barang bukti kasus arisan DSP hendak diantar ke Kejari Beltim menggunakan truk milik Polres Beltim, Jumat (16/6) lalu. Berkas perkara kasus DSP dinyatakan P21 alias lengkap dan siap disidangkan. (POSBELITUNG/DEDYQURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Setelah sempat bolak-balik Polres Belitung Timur (Beltim)-Kejaksaan Negeri Beltim, akhirnya berkas perkara kasus arisan Destari Sulius Putri (DSP) dinyatakan lengkap atau P21.

Penanganan perkara selanjutnya oleh Kejaksaan Negeri Beltim, setelah pelimpahan dari Polres Beltim berikut penyerahan tersangka dan barang bukti, Jumat (16/6/2017).

Kasus arisan DSP sempat menghebohkan Beltim beberapa waktu lalu.  Meski belum diketahui secara pasti jumlah kerugian dari peserta arisan, namun disebut-sebut memiliki sekitar 3000 peserta, dengan total dana terhimpun sekitar Rp 20 miliar.

Pantauan Posbelitung.com, saat pelimpahan dan penyerahan barang bukti pada hari Jumat lalu,  sejumlah barang bukti mulai dari dokumen hingga sejumlah unit motor modifikasi mirip trail, diangkut menggunakan truk Polres Beltim untuk dibawa ke Kejaksaan Negeri Beltim.

"Berkasnya sudah P21. Barang-barang bukti yang disita ini kami limpahkan ke Kejaksaan Beltim. Dari kejaksaan tinggal menunggu proses persidangannya, " ujar Kepala Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Beltim AKP Ferey Hidayat kepada sejumlah wartawan saat dijumpai, Jumat (16/6/2017) lalu.

Dia menyatakan, polisi juga menjerat owner DSP dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Sejumlah aset milik DSP juga disita seperti sejumlah motor dan empat bidang tanah. Kemudian, polisi juga menyita ruko dan fasilitas-fasilitas travel milik DSP.

"Kami sita semua, ini didiuga terkait TPPU. Jadi keuntungan yang diperoleh diduga dibeli aset-aset ini." ujar Ferey.(*)

Selengkapnya baca Harian Pos Belitung edisi cetak Senin (19/6/2017)

>>> LIKE Facebook :@posbelitung ==>>Follow Twitter :@Posbel Instagram :@posbelitung

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help