PosBelitung/

ICI Belitung Berbagi dengan Yatim Piatu dan Duafa

Sebagai upaya ICI Belitung untuk menjalin silaturahmi bersama anak yatim, kaum duafa, serta para tokoh-tokoh masyarakat.

ICI Belitung Berbagi dengan Yatim Piatu dan Duafa
istimewa
ICI regional Belitung mengadakan Safari Ramadan 1438 H dengan buka puasa dan berbagi bersama kaum duafa dan anak yatim di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Minggu (18/6/2017) 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Komunitas Inter Club Indonesia (ICI) regional Belitung mengadakan Safari Ramadan 1438 H dengan buka puasa dan berbagi bersama kaum duafa dan anak yatim di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Minggu (18/6/2017) kemarin.

Acara diawali dengan permainan kuis bagi anak-anak yatim piatu. Mereka yang berhasil menjawab pertanyaan mendapat hadiah bingkisan.

Selain itu, para anak yatim piatu dan kaum duafa dibagikan uang santunan dan bingkisan makanan. Buka bersama ini dihadiri sejumlah perangakat Desa Baru, tokoh agama, dan tokoh masyarat sekitar.

Acara diakhiri dengan salat Magrib, Isya dan dilanjutkan dengan tarawih bersama dan diisi dengan tausiah oleh Ustadz Yuliansyah.

Pengurus ICI Belitung Dedi Arisman mengatakan, acara tersebut digelar bekerja sama dengan Pemerintah Desa Baru.

Acara ini dinilai sebagai upaya ICI Belitung untuk menjalin silaturahmi bersama anak yatim, kaum duafa, serta para tokoh-tokoh masyarakat.

Kegiatan ini juga dinilai bisa menjalin sinergitas antara Inter Club Indonesia Regional Belitung dengan pihak Pemerintah Desa Baru Manggar.

"Karena satu di antara pencapaian visi misi Inter Club Indonesia Regional Belitung adalah kegiatan sosial kemasyarakatan berupa saling membantu mereka yang membutuhkan. Ini seiring dengan pencapaian yang diharapkan oleh Pemerintah Desa Baru,"ujar Dedi.

Buka puasa dan berbagi bersama kaum duafa dan anak yatim, yang diadakan ICI Belitung, di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Minggu (18/6/2017)
Buka puasa dan berbagi bersama kaum duafa dan anak yatim, yang diadakan ICI Belitung, di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Belitung Timur, Minggu (18/6/2017) (istimewa)

Sebelumnya, kata Dedi, ICI Belitung juga telah menyelenggarakan event buka bersama dengan sejumlah fans club yang ada di Pulau Belitung di Kafe Klasik Tanjung Pendam, Belitung, pada Sabtu(17/6/2016) lalu.

Selain buka bersama, acara itu juga diselingi dengan pembagian takjil kepada pengunjung kawasan wisata Tanjungpendam.

"Beberapa hari ke depan kami juga akan mendirikan Pos Zakat Fitrah sebagai penghimpun dan menjadi fasilitator bagi anggota Inter Club Indonesia Regional Belitung yang akan menunaikan zakat fitrah, "ujarnya.

Namun tidak menutup kemungkinan jika ada beberapa masyarakat yang ingin menyampaikan zakat fitrahnya, bisa juga disalurkan.

Secara teknisnya tetap berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, sehingga dalam penyelenggaraan dilaksanakan secara akuntabel dan humanis.(*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help