PosBelitung/
Home »

Lokal

Polisi Ringkus Pencuri Tas di Bawah Jok Motor

Pelaku berinisial KU bin BU (38), warga Dusun Perumnas RT 03 Desa Aik Merbau, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung diringkus pada sore

Polisi Ringkus Pencuri Tas di Bawah Jok Motor
IST
Caption: Pelaku yang diamankan oleh Sat Reskrim Polres Beltim, Sabtu (17/6/2017) lalu. (Ist)

Laporan Wartawan Pos Belitung Dedy Qurniawan

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR - Satuan Reserse Kriminal Polisi Resort Belitung Timur menangkap terduga pelaku pencurian terhadap Lydia (38), pengunjung ATM BRI Manggar, depan Pusat Perbelanjaan Puncak Manggar pada Sabtu (17/6/2017) siang lalu.

Pelaku berinisial KU bin BU (38), warga Dusun Perumnas RT 03 Desa Aik Pelempang Jaya Tanjungpandan, Kabupaten Belitung diringkus pada sore hari yang sama di rumah kontrakan KU, di Tanjungpandan.

Bersama dia, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor mereka Yamaha Mio Soui, helm putih, smartphone merek Xiomi dan uang tunai Rp 1.115.000,-.

Kepala Polres Beltim AKBP Nono Wardoyo mengatakan, polisi meringkus KU bin BU usai mendapat laporan dari korban Lydya yang kehilangan tas tangan di box sepeda motornya yang sedang parkir di depan ATM BRI Manggar.

Sementara, saat KU beraksi Lydia berada di dalam ruang ATM guna mengambil uang.

"Namun beberapa saat setelah korban mengambil uang di ATM, korban mendapati tas korban yang diletakkan di motor yang berisikan uang tunai senilai Rp 1.500.000, HP Xiomi dan berkas berkas kantor telah hilang. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp. 3.500.000 dan langsung melapor ke kami," beber Nono didampingi Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Ferrey Hidayat, Minggu (18/6/2017) kemarin.

Usai mendapat laporan, kata Nono, unit Satreskrim Polres Beltim mendatangi tempat kejadian perkara. Pihaknya juga berkoordinasi dengan BRI Manggar guna melihat rekaman CCTV di dekat ATM.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku memakai helm putih, jaket hitam, celana jins potong warna biru dan menggunakan motor Yamaha Mio Soul GT hitam bernopol BN 3968 WC.

"Dan dari Hasil pengecekan di Samsat Identitas pemilik motor Yamaha Mio Soul Gt Warna hitam BN 3968 WC diketahui bernama Sihar Marbun dengan alamat Jalan Bintara RT 12/09 Kel Paal Satu Tanjung Pandan. Kami bekerjasama dengan personil Sat Reskrim Polres Belitung, dan berhasil mengamankan dan membekuk pelaku yang melakukan tindak pidana pencurian yang terekam CCTV," ujar dia.

Nono mengimbau agar warga tetap waspada dalam segala hal sehingga tidak memberikan peluang kepada pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

"Juga Awasi dan peduli pada lingkungan sekitar khususnya bila ada orang asing yang masuk wilayah pemukiman karena boleh jadi mereka adalah para pelaku yang mengincar rumah kosong, apalagi menjelang ditinggal mudik pemiliknya.Warga bisa membantu kami dengan menjadi polisi bagi diri sendiri," ujar Nono (deq)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help