PosBelitung/
Home »

Lokal

Ternyata Ini Alasan Harga Daging Sapi Capai Rp 160 per Kilogram, Ternyata Ada Kesepakatan

Para pedagang daging sapi segar mematok harga hingga Rp 160 ribu per kilogram bukan tanpa alasan.

Ternyata Ini Alasan Harga Daging Sapi Capai Rp 160 per Kilogram, Ternyata Ada Kesepakatan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Robby Ansyari. Pos Belitung/Disa Aryandi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Para pedagang daging sapi segar mematok harga hingga Rp 160 ribu per kilogram bukan tanpa alasan.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Robby Ansyari. Ia menyebutkan harga tersebut merupakan harga kesepakatan lisan yang terjadi antara pedagang dan pemerintah daerah.

Dalam hal ini Bupati Belitung, Wakil Bupati Belitung dan Sekretaris Daerah (Setda) Pemkab Belitung sempat melakukan pertemuan dengan pedagang pasar.

Kesepakatan tanpa tertulis hanya berlaku pada bulan Ramadan dan tidak diperbolehkan diberlakukan setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Itu cuma kesepakatan bersama saja, tapi tanpa tertulis, jadi hanya lisan saja bahwa maksimal harganya Rp 160 ribu," kata Robby Ansyari kepada posbelitung.com, Senin (19/6/2017).

Kendala hingga harga daging cukup tinggi yakni mecapai Rp 160 ribu per kg lantaran sapi potong didatangkan dari luar daerah.

Kemudian untuk harga beli pedagang mengalami kenaikan.

"Termasuk biaya ongkos kirim juga mengalami kenaikan. Kalau untuk stok nya cukup, dan sudah datang tadi malam untuk sapi siap potong," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: aladhi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help