PosBelitung/

Kisah Pria Tukang Cukur Meninggal Saat Sujud, Ternyata Ini Amalan yang Sering Dilakukannya

Hal itu dikarenakan seorang pria biasa yang berprofesi sebagai tukang cukur ini wafat dalam keadaan sujud ketika salat tarawih pada malam terakhir bu

Kisah Pria Tukang Cukur Meninggal Saat Sujud, Ternyata Ini Amalan yang Sering Dilakukannya
Facebook
Ilustrasi (tidak ada hubungan dengan isi berita). Miftah Arifin, pria asal Lawang, Malang, Jawa Timur, meninggal dunia dalam keadaan sujud, Selasa (3/1/2017). 

POSBELITUNG.COM - Kisah seorang tukang cukur yang meninggal dalam keadaan sedang bersujud ini bisa menjadi teladan bagi siapa yang mendengarkannya.

Hal itu dikarenakan seorang pria biasa yang berprofesi sebagai tukang cukur ini wafat dalam keadaan sujud ketika salat tarawih pada malam terakhir bulan Ramadhan.

Kisah itu diceritakan oleh Pimpinan Majelis dan Madrasah Barokatul Musthofa, Cikarawang Bogor Ustaz Saiful Bahri saat menjelaskan tentang keutamaan shalat pada malam hari.

Pria yang Akrab disapa USB (Ustaz Saiful Bahri) ini menceritakan sosok tukang cukur yang sering menjadi imam salat di mushola dekat rumahnya di daerah Cililitan.

USB menceritakan bahwa keseharian pria yang bernama Solihin itu adalah sebagai tukang cukur.

Saat tiba waktu salat, Solihin sering menjadi imam salat di mushola yang berada di kawasan Cililitan dekat kediaman USB.

"Subhanallah, beliau bukan kiai atau ajengan, keseharian beliau hanya tukang cukur, namun beliau rutin menjadi imam di musola," ujarnya.

USB menambahkan bahwa selain itu Sholihin juga rajin menjalani salat malam atau shalat tahajud.

Bukan hanya itu, Solihin pun menurut USB sering membaca surat Ar-Rahman, Tabarak dan membaca Al Quran pada malam hari.

"Saya hapal betul itu keseharian beliau, apalagi ketika malam hari beliau rajin sekali salat malamnya dan baca Al Quran. Menjelang subuh biasanya beliau tidur sebentar dan saat subuh beliau sudah bangun untuk jadi imam," katanya.

Halaman
1234
Editor: aladhi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help