Home »

Lokal

Banjir Jalan Tengah

Dikepung Banjir, Pengendara Tertahan di Jalan Sejak Siang Sampai Jelang Malam

Mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan lantaran kondisi air masih terus tinggi menggenangi Jalan Tengah menuju Manggar, dari Tanjungpandan

Dikepung Banjir, Pengendara Tertahan di Jalan Sejak Siang Sampai Jelang Malam
Pos Belitung/Disa Aryandi
Sejumlah pengendara, Sabtu (15/7) terhenti melajukan perjalanannya di Jalan Tengah, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.COM, BELITUNG TIMUR -- Pengemudi mobil dan sepeda motor yang ingin menuju Manggar, Belitung Timur (Beltim), Sabtu (15/7/2017) sudah tertunda perjalanan dari Tanjungpandan sekitar pukul 11.00 WIB.

Mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan lantaran kondisi air masih terus tinggi menggenangi Jalan Tengah menuju Manggar.

Genangan air hingga pukul 18.30 WIB petang ini tidak kunjung surut, terutama di Jalan Raya Manggar, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung, tepatnya di Jembatan Aik Riong

"Sudah dari jam 11 siang tadi. Awal di jembatan sana (Jembatan aik kelabu), sekarang tertunda disini (Aik Riong)," kata seorang pengendara mobil, Doni kepada posbelitung.com.

Pengendara kendaraan menunggu air surut saat Jalan Tengah tergenang air, Sabtu
Pengendara kendaraan menunggu air surut saat Jalan Tengah tergenang air, Sabtu (Pos Belitung/Disa Aryandi)

Doni merupakan warga Kecamatan Manggar, Belitung Timur (Beltim). Ia menuju Manggar, setelah sebelumnya dari Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

Ia tidak memilih akses jalan lain, lantaran kondisi jalan untuk menuju Manggar secara keseluruhan dikepung oleh banjir.

"Jadi nunggu la dari tadi. Lewat Gantung banjir informasinya, lewat kampit juga begitu, lewat dendang sama juga," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help